Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han., memimpin acara tradisi satuan Kirab Tunggul Yonif RK 751/VJS/foto:PendamCend

Peringati Hut ke-58, Prajurit TNI Kirab Tunggul Yonif RK 751/VJS

Sentani, semuwaberita.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-58 Yonif RK 751/VJS,  Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han., memimpin acara tradisi satuan Kirab Tunggul Yonif RK 751/VJS.

Dimulai dari Markas Yonif RK 751 menuju Bandara Sentani Jayapura dan diakhiri dengan Kirab di dalam satuan Yonif RK 751/VJS, Kamis (11/08/2022).

Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han., dalam keterangannya saat ditemui di Markas Yonif RK 751/VJS di Sentani, Jayapura, Sabtu (13/8/2022) menyatakan, kirab tunggul tersebut, merupakan tradisi satuan yang selalu dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Yonif RK 751/VJS.

"Acara tradisi satuan tersebut merupakan salah satu wujud dan upaya untuk mendekatkan dan mempresentasikan Yonif RK 751/VJS kepada seluruh masyarakat, bahwa satuan ini milik warga Papua, khususnya di Jayapura," jelasnya.

Lanjut katanya, tradisi kirab yang dilaksanakan setiap peringatan HUT, adalah suatu wujud gambaran bahwa Yonif RK 751/VJS lahir dan besar bersama masyarakat.

Acara tradisi kirab tunggul diikuti oleh 400 Prajurit Yonif RK 751/VJS, selain tampilkan Alutsista juga ada bendera dari masing-masing kompi.

Sementara itu,  Ustadz Goffur selaku Imam Masjid Moqarommah yang juga hadir menyaksikan mengatakan acara tersebut selalu dilakukan tiap tahun karena dirinya sebagai warga disekitar Sentani, merasa turut bangga dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kami warga merasa dekat dan memiliki satuan Yonif RK 751/VJS," singkatnya.

Acara Kirab dilaksanakan pada malam hari,  Diakhiri dengan acara Penjemasan Tunggul Yonif RK 751/VJS di lapangan Markas Yonif RK 751VJS dengan disaksikan seluruh prajurit serta 30 Persit KCK Cabang XXX Kodam XVII/Cenderawasih. 

Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Untung di kesempatan itu berpesan agar menghargai perjuangan leluhur, karena sebagai generasi penerus wajib untuk terus melanjutkan perjuangan.

"Yonif RK 751/VJS milik seluruh masyarakat Papua, sudah tepat kita jaga dan besarkan, sehingga kita dapat mengawal perdamaian di Tanah Papua  menjadi lebih maju dan jaya," pungkasnya. (Adv/Irn)

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media