Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pemkab Keerom distribusikan Bendera Merah Putih kepada Satgas Yonif 126/KC untuk dibagikan ke masyarakat/foto:PendamCend

Satgas TNI 126/KC Terima 3.000 Bendera Merah Putih untuk Dibagikan ke Masyarakat

Senggi, semuwaberita.com - Sinergitas Pemda Kabupaten Keerom dengan Satgas Yonif 126/KC melalui dukungan 3.000 lembar bendera merah putih yang akan disalurkan ke masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 di wilayah perbatasan Papua - PNG.

Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam keterangannya di Distrik Senggi, Sabtu (13/08/2022) mengatakan, dalam menyemarakkan kemerdekaan, pemda Keerom distribusikan 3.000 Bendera Merah Putih kepada Satgas Yonif 126/KC yang akan akan kembali akan di distribusikan kepada seluruh masyarakat di sekitaran Pos-Pos jajaran Satgas Yonif 126/KC.

Pembagian bendera nantinya akan dipasang di halaman rumah masyarakat dimana dimaksud untuk mengangkat kembali jiwa nasionalisme seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun HUT RI ke-77 Tahun.

"Penerimaan 3000 Bendera Merah Putih ini nantinya diteruskan jajaran Pos Satgas Yonif 126/KC kepada seluruh Distrik dan Kampung untuk masyarakat yang belum memiliki bendera. Sebagai upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran Bendera Merah Putih khususnya di setiap tanggal 17 Agustus itu sudah menjadi kewajiban sebagai salah satu wujud rasa cinta kepada tanah air," tegas Dansatgas.

Sekda Kabupaten Keerom, Trisiswanda Indra kepada Satgas Yonif 126/KC yang sudah mau membantu untuk mendistribusikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat Kabupaten Keerom, yang ada di wilayah perbatasan yang tidak dapat dijangkau oleh Pemda Kabupaten Keerom, sehingga bisa ikut menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ditahun 2022. (Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media