Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Personil Satgas Pamtas 126/KC mengajar di SD Yabanda/foto:PendamCend

Peduli Masa Depan Anak Papua di Perbatasan, Ini yang Dilakukan Satgas TNI 126/KC

Keerom, semuwaberita.com - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Yabanda, menjadi tenaga pendidik di SD Yabanda, Distrik Senggi Kabupaten Keerom yang di berada di perbatasan RI - PNG, Selasa (20/09/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam keterangannya, Selasa (20/09/2022).

"Kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatian kami dalam meningkatkan pendidikan," ungkap  Dansatgas.

Selaku Satgas Pamtas, lanjutnya, akan mendukung program pemerintah di bidang pendidikan yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Sejalan dengan itu, Satgas Yonif 126/KC bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kabupaten Keerom dan Sekolah setempat siap menyediakan personel Satgas sebagai tenaga pendidik di wilayah perbatasan.

Stevanus (10), salah satu murid SD Yabanda merasa senang kepada Bapak TNI Satgas Yonif 126/KC yang sudah mau mengajar dan memberikan buku pelajaran kepada mereka.

"Terima kasih Bapak TNI, kami senang," singkatnya.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media