Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kegiatan Sosialisasi vaksin Covid-19 oleh pemerintah kabupaten Yalimo/foto:PendamCend

Wujudkan Papua Sehat, Satgas TNI 142/KJ Dukung Sosialisasi Vaksin Covid-19

Elelim, semuwaberita.com - Demi mewujudkan Papua Sehat terlebih khusus di wilayah Kabupaten Yalimo, Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, bertempat di Aula keuangan Pemda Yalimo, di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan pembukaan sosialisasi dihadiri langsung Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahoor Nekwek, S.Pd,.M.M., didampingi Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Kepala Dinas Kesehatan Yalimo Bapak Yunus Sambom, A.Mk, Kepala Dinas PPKM Bapak Malhae Mabel, S.Pd, Kabag Ops Polres Yalimo AKP Agustianto, S.H. dan perwakilan dari seluruh Dinas yang ada di kabupaten Yalimo.

Mengawali kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo Yunus Sambom, A.Mk. mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa Kabupaten Yalimo akan melaksanakan kegiatan vaksinasi lanjutan covid-19, maka dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dan kedepan diharapkan dapat dibantu untuk sukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut demi Yalimo sehat.

Terkait kegiatan sosialisasi tersebut, disampaikan oleh Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek, S.Pd., M.M., bahwa sosialisasi kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

"Vaksinasi difokuskan pada dosis lanjutan yaitu vaksin boster, namun bagi masyarakat yang belum sama sekali divaksin bisa divaksin dengan dosis 1, 2 dan 3. Banyak keuntungan yang didapat dari pelaksanaan vaksin bagi masyarakat," ungkap Bapak Bupati.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyampaikan bahwa Satgas TNI yang berada di wilayah Kabupaten Yalimo akan selalu siap mendukung program pemerintah dalam hal ini dari dinas kesehatan. 

"Kegiatan ini baik, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19," tegas Dansatgas.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media