Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Babinsa Waropen Bawah, Serka Reagen Latusanay melakukan komsos dirumah salah satu warga Kampung Mambuy/foto:PendamCend

Komsos Senjata Ampuh Babinsa Koramil Warbah Wujudkan Kedekatan dengan Warga

Waropen, semuwaberita.com - Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di wilayah teritorialnya adalah bukti kehadiran di tengah-tengah warganya, yang mampu menciptakan kedekatan dan keakrabannya dengan warga, dalam menjalin tali silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Hal itu terbukti dengan kehadiran Serka Reagen C. Latusanay, Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, yang hadir untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di tengah-tengah keluarga Harun Yandedai di Kampung Mambui, Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Kamis (01/09/2022).

Dalam komsosnya bersama warga, Babinsa memberikan imbauan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama warga, dengan cara saling mengasihi, saling menghormati dan menghargai, serta saling bantu-membantu apabila ada salah satu warga yang sedang membutuhkan bantuan.

"Kesemuanya itu tentunya dapat menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap kondusif diwilayah ini," kata Babinsa.

Ia menuturkan, komsos merupakan sebuah senjata yang sangat ampuh dan baik untuk mewujudkan keberhasilan dalam tugas dan terwujudnya kedekatan dan kebersamaan. 

"Saya hadir di tengah-tengah warganya ini juga dapat mengetahui situasi dan kondisi sosial dari masyarakatnya tersebut," tuturnya.

Salah satu tugas pokok Babinsa adalah melakukan pembinaan wilayah dengan dihadapkan dengan berbagai macam persoalan, namun bila babinsa sudah mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat diwilayahnya, niscaya segala permasalahan apapun yang terjadi akan dapat dicegah dengan dini dan diselesaikan dengan baik.

Salah satu warga, Harun Yandedai menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Babinsa di rumahnya.

"Dengan tutur katanya yang sopan dan santun dalam berkomunikasi bersama kami, terima kasih kepada Babinsa. Semoga kebersamaan kita ini dapat terpelihara dengan baik," ucapnya.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media