Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kick off turnamen sepakbola KKSS Kabupaten Jayapura cup 2022 oleh Ketua KKSS, H.Wagus Hidayat di lapangan stadion Bas Youwe Sentani , Senin (05/09/2022)/foto:Irfan

Turnamen Sepakbola Antar Pilar KKSS Kabupaten Jayapura Resmi Digelar

Sentani, semuwaberita.com - Turnamen sepak bola antar pilar KKSS Cup I Tahun 2022 resmi dibuka Ketua BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, S.E., didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura Yaan Yoku, di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 5 September 2022 sore.

Turnamen sepak bola yang digelar BPD KKSS Kabupaten Jayapura ini diikuti 9 tim kesebelasan dari pilar-pilar KKSS.

Pembukaan turnamen sepak bola antar pilar KKSS Cup I ini ditandai dengan tendangan pertama Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku dan disaksikan sejumlah pejabat dan pengurus KKSS Kabupaten Jayapura, menandai laga perdana antara tim KKS (Soppeng) berhadapan dengan tim HKW (Wajo).

Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat dalam kesempatan ini menyampaikan, turnamen sepak bola antar KKSS Cup pertama ini merupakan salah satu agenda bidang olahraga KKSS Kabupaten Jayapura yang bertujuan selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk memberikan hiburan kepada warga Kabupaten Jayapura khususnya warga Sulawesi Selatan yang ada di Bumi Khenambay Umbay.

"Kegiatan ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya dari warga KKSS. Kami berharap kegiatan ini bisa muncul (melahirkan, red) bibit-bibit pesepakbola yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Jayapura khususnya dan tanah Papua pada umumnya," ucap pria yang akrab disapa Dayat.

Ia menjelaskan, jumlah pilar KKSS ada 13 namun yang bisa ikut turnamen hanya 9 pilar (tim). Di mana, ada dua pilar yang bergabung menjadi satu tim yaitu pilar Pinrang dan Sidrap. Sedangkan sistem turnamen ini memakai format setengah kompetisi. 

"Kami harap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, harapan kita turnamen ini juga mampu menjaring bibit baru atlet sepak bola di Kabupaten Jayapura," pungkas mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura Yaan Yoku yang mewakili Pemerintah Kabupaten Jayapura menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat menyambut baik digelarnya turnamen sepak bola ini. Karena selain sebagai wahana silaturrahmi, juga sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi KKSS dalam mensukseskan program keolahragaan di Kabupaten Jayapura.

"Mewakili pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih dan sampaikan apresiasi tinggi kepada KKSS yang sudah melaksanan event olahraga ini," ucapnya.

Yan berharap partisipasi dari kelompok-kelompok masyarakat ini penting agar ada event-event yang bisa tersedia di kabupaten ini.

"Hal ini juga bisa menumbuhkan atau menunjukkan gairah untuk orang berolahraga itu semakin tinggi," ucapnya.

Pembukaan turnamen sepak bola antar pilar KKSS Cup 1 juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Jayapura, Kepala Distrik Sentani Marsuki Ambo, Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, tokoh pemuda Billy Suwae dan ketua-ketua pilar yang ada di BPD KKSS Kabupaten Jayapura. (Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media