Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Personil Satgas Yonif 321/GT membantu perbaikan gereja Karunggame di Distrik Yigi, Nduga/foto:PendamCend

Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Perbaiki Gereja di Distrik Yigi Nduga

Nduga, semuwaberita.com - Wujudkan rasa nyaman di lingkungan masyarakat saat beribadah, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki Gereja Karunggame, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (10/09/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han. dalam keterangannya.

Dijelaskan, karya bakti tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, agar warga di Distrik Yigi memiliki tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kami bersama warga Distrik Yigi memperbaiki kondisi Gereja Karunggame, dengan harapan setelah selesai perbaikan ini, warga di sini memiliki tempat ibadah yang layak untuk mendukung kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah,”jelasnya.

Bentuk kebersamaan TNI dan warga dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan kembali Distrik Yigi serta upaya untuk meningkatkan silaturahmi di Distrik Yigi. 

Sementara itu, Kepala Suku Distrik Yigi Bapak Waipen Murib (52) menyampaikan, ucapan terima kasih karena Gereja Karunggame yang awalnya dalam kondisi atapnya sudah banyak yang bocor. Namun saat ini sudah tidak bocor.

“Kami dan masyarakat Distrik Yigi ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak TNI Pos Yigi yang telah bersedia memberikan bantuan untuk perbaikan Gereja kami, semoga Tuhan membalas Kebaikan Bapak TNI semuanya," ucap Waipen Murib.

Saat dikonfirmasi kegiatan membantu warga dan Jemaat Gereja, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan bahwa karya bakti tersebut sebagai salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI di tengah masyarakat pedalaman, serta untuk meningkatkan kebersamaan dan bertoleransi.

“Kegiatan ini selain untuk memperkokoh kemanunggalan, juga mempererat kebersamaan dan rasa toleransi. Semoga dapat selalu kita jaga dan tingkatkan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, yang akan membawa Indonesia lebih maju,” kata Dansatgas.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media