Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman melakukan komsos dengan keluarga Julian Pakage di Kampung Yaba, Distrik Tigi, Deiyai/foto:PendamCend

Komsos Babinsa Tigi dan Warga Untuk Pembangunan di Deiyai

Tigi, semuwaberita.com - Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial wilayah, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan anjangsana ke rumah Julian Pakage, salah satu warga kampung Yaba Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu (14/09/2022).

Menurut Babinsa Serka Suherman, keakraban TNI dan warga merupakan prioritas kerjanya guna menunjang situasi yang kondusif untuk pembangunan. 

Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga.

"Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat," ujarnya.

Adapun tujuan Komsos, jelas Babinsa, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan yang harmonis dengan warga.

Saat dikonfirmasi, Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno membenarkan adanya kegiatan komsos Babinsa. 

"Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," katanya.

Terlebih lagi, lanjut Sudarno, sebagai seorang Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat hal ini menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media