Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Tim Sepak Bola Pangkep Maros usai menang tim Spin FC, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (17/09/2022)/foto:Irfan

Melaju ke Final Turnamen antar Pilar KKSS Cup I, Tim HKPM Optimistis Juara Satu

Sentani, semuwaberita.com - Memasuki hari terakhir pertandingan sepak bola turnamen Antar Pilar KKSS Kabupaten Jayapura Cup I Tahun 2022, dua tim terbaik Soppeng dan Pangkep Maros akan bersua di babak final di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, 20 September 2022.

Soppeng merupakan tim dari pilar Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), sedangkan Pangkep Maros dari pilar HKPM. Di babak penyisihan pool A, tim Soppeng pernah mengalahkan tim Pangkep Maros.

Skuad Soppeng berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan tim Enrekang Family dari pilar HIKMA, di babak semifinal lewat adu pinalti.

Begitupun dengan Pangkep Maros yang berhasil menundukkan Spin FC tim dari pilar Sidrap Pinrang, juga lewat adu pinalti.

Informasi yang dihimpun awak media ini dari panitia pertandingan kick off partai final antara Soppeng vs Pangkep Maros akan dimulai tepat pukul 15.30WIT di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Salah satu pengurus HKPM Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar kepada media online ini mengungkapkan skuad Pangkep Maros dalam keadaan baik dan targetnya final.

Ia pun optimis bisa merebut juara satu di turnamen sepak bola antar pilar KKSS Kabupaten Jayapura Cup I tahun 2022.

"Setelah melalui adu pinalti di babak semifinal ini, kami dari Pangkep Maros (HKPM) menang dari Spin FC. Kami memang sudah yakin menang adu pinalti dan lolos ke babak final melawan tim Soppeng. Target kami sudah tercapai, namun kami optimis harus kuat untuk merebut juara satu," ungkap pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Lebih lanjut Akbar menyampaikan, bahwa optimis tim Pangkep Maros bisa mengimbangi tim Soppeng, sekaligus mampu keluar sebagai juara pertama pada turnamen antar pilar KKSS ini.

"Di babak penyisihan memang tim kami kalah lawan Soppeng, tapi kami yakin bisa memenangkan pertandingan di partai final nanti saat berhadapan dengan tim Soppeng pada Selasa, 20 September 2022 pekan depan," ujarnya.

"Ya, kami optimis rebut juara satu turnamen antar pilar KKSS Cup I tahun ini. Menurut saya tim sudah bekerja sangat baik dari babak penyisihan hingga semifinal, sehingga bisa sampai final. Saya juga berharap teman-teman pemain bisa junjung tinggi sportivitas baik antara sesama pemain maupun penonton. Karena kita semua adalah warga KKSS yang ada di Kabupaten Jayapura," kata Manajer Tim Anjass ini diakhir wawancaranya. (Irf)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media