Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pembukaan Sentani City Week oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Kamis (22/09/2022) malam/foto:Irfan

Bupati Jayapura Apresiasi dan Mendukung Kegiatan Sentani City Week

Sentani, semuwaberita.com - Kegiatan Sentani City Week untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Jayapura. Fenomena sosial yang mengadopsi konsep Citayam Fashion Week yang viral di media sosial (medsos) itu, digelar Pertigaan Traffic Light (Lampu Merah) jalan masuk bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, (22/09/2022.

Tampak hadir Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. bersama sejumlah pejabat daerah, dan para Ketua Paguyuban.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen ini, dirangkaikan dengan pameran UMKM di Bumi Khenambay Umbay.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jayapura memberikan apresiasi yang tinggi dan sejatinya mendukung penuh kegiatan Sentani City Week (SCW). Apalagi menurutnya banyak melibatkan anak muda.

"Saya lihat ini sangat bagus, apalagi di tempat yang sangat strategis. Tidak ada aktivitas kendaraan tempatnya juga di tengah-tengah kota. Untuk itu, kita memberikan apresiasi lah. Banyak anak-anak muda dari berbagai paguyuban, juga berbagai sekolah dan adat istiadat ikut terlibat dan tampil disini," ujar Mathius.

Ia meyakini, kedepannya kegiatan ini menjadi media yang akan disukai oleh warga perkotaan khususnya di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Jadi, kita sudah memulai awal yang baik, untuk kedepan bisa menjadi media kreativitas anak muda. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, misalnya penampilan grup band, ada apapun dan siapapun yang mau tampil itu harus yang khas daerah ini," ujarnya.

Mathius Awoitauw juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan seluruh panitia serta pihak-pihak lain yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

"Oleh karena itu, ucapan terima kasih banyak kepada panitia terutama untuk ketua panitia yang sangat kreatif dan luar biasa sekali. Apalagi menjelang kongres (AMAN), itu kita sudah mulai menyuarakan dan juga mempersiapkan semua masyarakat kampung agar dapat berpartisipasi, meskipun secara tidak langsung. Tidak apa-apa, tetapi kita sebagai tuan rumah, suasana itu yang penting," ucap pria yang juga Ketua Umum Panitia KMAN VI 2022 ini. (Irf)

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media