Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pemberian materi bela negara oleh Babinsa Mindiptana kepada pelajar SMA YPK Petrus Huebur, Kampung Awayanka /foto:PendamCend

Bangkitkan Cinta NKRI, Babinsa Mindiptana Beri Materi Bela Negara Bagi Pelajar

Boven Digoel, semuwaberita.com - Tingkatkan pemahaman Bela Negara sejak usia dini, Babinsa Koramil 1711- 02/MT Serma Sukardi beserta rekannya memberikan materi Bela Negara kepada para murid SMA YPPK Petrus Huebur, Kampung Awayanka Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Jumat (23/09/2022).

"Pemberian materi Bela Negara sangatlah penting diberikan kepada generasi muda sejak dini dengan harapan mereka paham dan mengerti tentang arti bela negara itu sendiri, sehingga timbul kecintaan terhadap tanah air, Bangsa dan Negara Indonesia," kata Serma Sukardi saat dikonfirmasi setelah kegiatan.

Ia menuturkan, Bela Negara bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia (TNI), tetapi juga segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya.

"Oleh karena itu saya bersama rekan Babinsa lainnya berkordinasi dengan pihak sekolahan memberikan materi bela negara guna mencegah oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui media sosial ataupun media lainnya," jelasnya.

Karena di era modern saat ini, segala macam berita tidak benar/hoaxs banyak beredar dan penyebarannya sendiri sangat cepat. Maka dari itu dibutuhkan filter dan pemberian pemahaman yang benar kepada masyarakat.

"Saya mengajak murid SMA YPPK Petrus Huebur untuk bersama-sama menjaga nama baik sekolahan, diri sendiri dan juga keluarga dengan cara rajin belajar serta menjauhi hal-hal negatif seperti Miras dan narkoba," ajaknya.

Semantara itu, Kepala Sekolah SMA Petrus Hoebur Donatus Bomdim, M.pd, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk mengisi materi Bela Negara.

"Kegiatan ini sangat baik dan penting, pihak sekolah terbantukan dengan kreativitas Babinsa. Terima kasih TNI," ungkapnya.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media