Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kodim Boven Digoel gelar baksos pemeriksaan kesehatan terhadap ibu hamil dan balita/foto:PendamCend

Cegah Stunting, Kodim Boven Digoel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bumil dan Balita

Boven Digoel,semuwaberita.com - Kodim Boven Digoel gelar bakti sosial  berupa pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan balita untuk mencegah Stunting atau lambat tumbuh pada anak.

Kegiatan baksos ini kerjasama Kodim 1711/BVD dengan instansi terkait dalam rangka HUT TNI Ke-77, berlangsung di Aula Bung Hatta Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (05/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa ST, M.I.P. menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk pemeriksaan kesehatan saja, akan tetapi salah satu langkah dan upaya Kodim membantu Pemerintah dalam rangka menekan, bila perlu menghilangkan bahaya Stunting di Indonesia terkhusus di Boven Digoel," kata Dandim.

Menurut ia, Stunting sangatlah berbahaya bagi masyarakat khususnya para Balita yang mana masih dalam masa pertumbuhan.

"Stunting sendiri adalah kurangnya gizi yang dapat mempengaruhi perkembangan anak serta pengetahuan anak karena kurangnya asupan gizi sehingga pemerintah menyelenggarakan Program Ketahanan Pangan untuk mencegah atau menekan angka Stunting," jelasnya.

Dandim berharap untuk kedepannya para orang tua untuk lebih peduli dan memperhatikan asupan gizi bagi anak-anaknya agar sehat dan bebas dari Stunting.

Acara selanjutnya penyerahan bingkisan sembako oleh Dandim 1711/BVD dan dilanjutkan kegiatan pemeriksaan kesehatan, pembagian nutrisi tambahan bagi Balita dan Ibu hamil.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media