Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Dandim 1702/JYW Letkol CPN Athenius Murip saat memberikan sambutan di acara Coffee Morning dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2024/foto:PendamCend

Dandim 1702/JYW Tegaskan Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Pemilu Serentak 2024

Wamena, semuwaberita.com - Dandim 1702/Jayawijaya menghadiri acara Coffee Morning bersama Forkopimda dan perwakilan stake holder Kabupaten Jayawijaya, bertempat di Hotel Grand Sartika Wamena, Jln Bhayangkara, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (25/09/2022). 

Coffee Morning yang digelar oleh KPU Kabupaten Jayawijaya mengusungg tema "Bersama-sama menjaga hak pilih rakyat di Pemilu serentak Tahun 2024" dipimpin Ketua KPU Kabupaten Jayawijaya, Thinus Wuka, ST.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, penyampaian data pemilih tetap serta mengantisipasi kendala-kendala yang terjadi dilapangan pada saat Pemilu serentak Tahun 2024.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Muri, S.H., M.H dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kodim 1702 membawahi 5 Kabupaten yang ada di Pegunungan Tengah. 

Ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Kodim, dalam membantu kepolisian dalam mem-backup pengamanan demi kelancaran Pemilu Tahun 2024.

"Kami juga menekankan bahwa pada Pemilu nantinya TNI akan netral dan siap dalam membantu jalannya Pemilu bersama Kepolisian dan pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya," ujar Dandim.

Sementara itu, Thinus Wuka, ST berharap agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan damai tanpa ada perselisihan antara pihak manapun.

"Tahapan Pemilu serentak pada tahun 2024 di Kab. Jayawijaya ini kami berharap agar dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua, semua informasi telah disampaikan oleh KPU pusat kepada setiap pengurus partai yang telah lolos agar dapat menyiapkan berkas maupun yang lainnya," jelasnya.

"Kami juga berharap agar setiap kekurangan pada tahun-tahun sebelumnya kita akan lihat secara bersama-sama agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Kami juga meminta agar kita semua saling mendukung antar satu sama lain agar dapat berjalan sesuai harapan kita bersama," harapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, AKBP Hesman S. Napitupulu, S.H., S.I.K., M.H (Kapolres Jayawijaya), Leo Himan (Ketua KNPI kabupaten Jayawijaya), Wilem (Ketua IKF Kabupaten Jayawijaya), Antonius Wetipo (Ketua Pemerhati Bawaslu Kabupaten Jayawijaya), Bpk. Godlief Sihombing S.E (Ketua IKB-J baru), Wariana Wetipo (Komisioner SDM kabupaten Jayawijaya), Rustam Aji (Ketua Ikemal kabupaten Jayawijaya) serta tamu undangan lainnya.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media