Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Ketiga korban selamat kerusuhan Dogiyai berhasil dievakuasi ke Mapolres Dogiyai/foto:Humas Polda Papua

Lagi, Tiga Korban Selamat Rusuh Dogiyai Berhasil Dievakuasi

Jayapura, semuwaberita.com – Personil Polres Dogiyai kembali mengevakuasi tiga korban selamat pasca kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Dogiyai, Sabtu (12/11) lalu.

Tiga korban yang berhasil diselamatkan ke Mapolres Dogiyai, Kamis (17/11) yaitu Sugeng Rianto (38), Slamet Triadi (51) dan Dwi Purnomo (35).

Ketiga korban selamat tersebut diantarkan langsung oleh Pastor Martinus Iyai bersama masyarakat setempat ke Polres Dogiyai untuk mengamankan diri pasca kerusuhan yang mengakibatkan pembakaran di beberapa titik di Kabupaten Dogiyai.

Kedatangan korban diterima langsung oleh Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K bersama personelnya, bertempat di Lobby Utama Polres Dogiyai.

Dari pengakuan ketiganya, pada saat peristiwa kerusuhan, mereka berlari untuk menyelamatkan diri karena takut dianiaya massa. Namun saat hendak berlari, para korban kemudian diselamatkan oleh masyarakat didalam rumahnya untuk bersembunyi.

Kapolres pada kesempatannya mengucapkan terimakasih atas kerja sama masyarakat yang telah membantu aparat Kepolisian dalam mengamankan para korban.

“Saya juga berterimakasih atas kepedulian masyarakat terhadap para korban ini hingga mengantarkan ke Polres Dogiyai untuk mengamankan diri,” ujar Kapolres.

Ia menyampaikan, pihaknya akan memberikan perlindungan penuh kepada korban serta masyarakat lainnya dan ia meminta untuk seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi yang kondusif ini pasca kerusuhan yang terjadi.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 kedepannya, mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan mari kita hindari adanya ajakan atau hasutan oknum yang ingin memecah belah hingga mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (15/11/2022) lalu, seorang sopir berhasil ditemukan oleh personil gabungan yang tengah melakukan pencarian. 

Sopir bernama Apus ditemukan di Kabupaten Deiyai yang bersebelahan dengan Kabupaten Dogiyai. 

"Setelah mendengar informasi, korban berada di Deiyai, personil langsung menuju untuk memastikan dan juga menjemput korban tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal.

“Setelah kami berkoordinasi, ternyata benar bahwa seorang sopir saat ini sedang mengamankan diri di Polres Deiyai dalam keadaan selamat, kemudian kami mengevakuasi korban tersebut untuk dibawa ke Polres Dogiyai, dan untuk 2 korban lainnya diserahkan oleh Tokoh masyarakat yang diterima oleh Kapolres yang didampingi Kasatgas Tindak Satgas Ops Damai Cartenz,” ungkap Kabid Humas.

Lanjut Kamal, pihaknya masih mencari satu pekerja jalan pembangunan jalan bernama Joni.

"Kami akan terus melakukan pencarian untuk mencari keberadaan korban hilang tersebut,” pungkas Kamal.(Irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media