Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Api dan asap tebal membumbung tinggi dari kediaman dinas Kapolda Papua yang terbakar Selasa (17/01/2023) subuh/foto:Humas Polda Papua

Kediaman Dinas Kapolda Papua Hangus Dilahap Api, Polisi Selidiki Penyebabnya

Jayapura,semuwaberita.com- Kediaman dinas Kapolda Papua di jalan Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, hangus dilahap api pada Selasa (17/01/2023) subuh sekira pukul 04.45 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH. S.I.K. M.Kom dalam keterangannya membeberkan kronologis kejadian, bermula ketika saksi yang bertugas jaga di Kediaman mendengar teriakan dari dalam rumah.

"Ada yang berteriak dari dalam rumah, ada asap sehingga rekannya yang lain langsung berlari ke arah dalam kediaman dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman, dimana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api," ungkap Kabid Humas.

Selanjutnya saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua.

Kombes Benny menyebut, api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian. Dimana pada saat itu Kapolda Irjen Pol Mathius Fachiri beserta keluarga sedang tidak berada di rumah.

“Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami penyebab terjadinya kebakaran,” terangnya.

Benny menambahkan, untuk mengetahui penyebab awal peristiwa kebakaran tersebut, pihak Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan akan dilakukan olah tempat kejadian perkara guna mengumpulkan bukti-bukti dari kebakaran tersebut.(Irn)

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media