Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kasat Narkoba Polresta Jayapura, Iptu Alamsyah Ali saat berdialog dengan warga di komplek Werf pelabuhan Jayapura, Jumat (20/01/2023)/foto:Humas Polresta Jayapura

Kegiatan Para para Numbay, Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Warga Werf Jayapura

Jayapura,semuwaberita.com- Kegiatan Para Para Numbay Polresta Jayapura Kota yang rutin digelar tiap minggu, kali ini menyasar warga yang mendiami kawasan pelabuhan Jayapura, tepatnya di Werf Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (20/01/2023) pagi.

Kegiatan kali ini, dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H yang mensosialisasikan bahaya narkoba kepada warga setempat.

Didampingi Kasubnit I Sat Narkoba Polresta Aiptu Sri Widodo bersama Bhabinkamtibmas, Kasat Alam mensosialisasikan bahayanya menggunakan narkoba apalagi jika sampai mengedarkannya.

Di kesempatan itu dibuka ruang diskusi dimana warga yang hadir bisa menyampaikan langsung keluhan atau saran dan masukan kepada pihak Kepolisian terkait Kamtibmas.

"Silahkan saudara sekalian menyampaikan apa yang patut kami dengarkan terkait keluhan, saran maupun masukan tentang Kamtibmas untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama warga Kota Jayapura," ucap Alam.

Seorang warga, Elly mengeluhkan tentang banyaknya pengguna narkotika di wilayah tempat tinggalnya. Ia bahkan bersedia memberikan informasi kepada pihak Kepolisian terkait itu.

Sementara warga lainnya Majid yang berprofesi sebagai TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) menanyakan bila barang penumpang yang diangkatnya merupakan narkotika atau barang terlarang tapi tidak mengetahuinya, apakah dia bisa dijadikan pelaku?

Menjawab hal tersebut Iptu Alam menuturkan, pihaknya siap untuk menampung segala macam informasi terkait penyalahgunaan narkoba, sedangkan untuk pihak TKBM tentunya anggota tidak hanya percaya begitu saja. 

"Akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam dan intensif guna mengetahui keterlibatan TKBM yang mengangkat barang berisi narkotika atau barang terlarang tersebut, sejauh mana keterlibatannya," tegasnya.

Iptu Alam pun menghimbau kepada warga yang berprofesi sebagai TKBM agar lebih selektif dalam menerima orderan, pastikan bahwa barang tersebut aman dan bukan barang terlarang, karena jika terlibat urusannya akan panjang.

Giat diakhiri dengan pemberian nomor kontak Call Center Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran guna terjalin sinergitas menjaga kamtibmas antara Polri dengan masyarakat di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.(Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media