Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Dandim Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip bersama Forkopimda hadiri peresmian Puskesmas Waena, Senin (30/01/2023)/foto:Penrem172

Peresmian Puskesmas Wamena, Dandim Jayawijaya Berharap Pelayanan Kesehatan Semakin Baik

Wamena,semuwaberita.com- Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, menghadiri acara peresmian gedung rawat inap puskesmas Wamena Kota yang berada di jalan Ahmad Yani, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada Senin (30/01/2023). 

Peresmian oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dan dihadiri jajaran forkopimda  setempat dan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar tenaga kesehatan Kabupaten Jayawijaya, yang selama ini telah bekerja keras untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Jayawijaya. 

“Saya berharap nakes Jayawijaya tetap bersemangat dalam melayani dengan hati yang tulus dan penuh kasih, tanpa memandang status maupun keberadaan seseorang, namun tetap bekerja secara profesional, bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," harapnya.

Menurut Bupati, momen peresmian hari ini selain merupakan suatu bukti terjadinya peningkatan dalam bidang pelayanan kesehatan, juga merupakan peningkatan di bidang pembangunan Kabupaten Jayawijaya. 

"Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayawijaya,” ujarnya.

Dengan kehadiran gedung rawat inap Puskesmas Wamena Kota ini, lanjut Bupati, dapat membantu dan meringankan beban pelayanan di rumah sakit Wamena, dimana masyarakat yang datang berobat di puskesmas dan membutuhkan penanganan rawat inap, dapat langsung ditangani di puskesmas, dan tidak lagi harus ke rumah sakit. 

Sementara itu, Dandim Athenius berharap dengan adanya gedung puskesmas Kota Wamena menunjukkan bahwa Pemkab Jayawijaya sangat memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya di Kota Wamena.

"Kedepannya Puskesmas ini akan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jayawijaya, semoga dengan peresmian gedung ini maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan semakin baik," kata Dandim.

Acara peresmian gedung puskesmas diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbol diresmikannya gedung baru, serta Bupati beserta rombongan berkeliling meninjau gedung tersebut.(Irn)

 

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media