Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : H.Wagus Hidayat bersama Ketua DPD PKS Kabupaten Jayapura, Ust. Ainur Rofiq

Siap Kembali Terjun ke Dunia Politik, Wagus Hidayat Berlabuh ke PKS

Sentani,semuwaberita.com– Komunitas Sahabat Wagus Hidayat yang merupakan wadah relawan dan simpatisan politisi dan juga pengusaha Wagus Hidayat, menggelar acara coffee morning bersama seluruh anggota komunitas Sahabat WH dengan mengundang jajaran pengurus serta anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jayapura.

Acara berlangsung di Cafe eFKa Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (18/2/2023).

Kepada wartawan, Wagus Hidayat menjelaskan kegiatan coffee morning Sahabat WH ini sekaligus menjadi ajang perkenalan dirinya sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditandai dengan penyematan baju PKS oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Jayapura Ust. Ainur Rofiq.

“Jadi hari ini Sahabat WH menggelar coffee morning sekaligus penyampaian kami kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Sahabat WH, bahwa sekarang saya sudah berlabuh di partai yang baru, yaitu Partai Keadilan sejahtera (PKS),” kata Wagus Hidayat, Sabtu (18/02/2023) siang.

Di kesempatan itu, Owner Semuwa Grup ini juga menegaskan sudah menentukan pilihan untuk kembali terjun ke panggung politik Pemilu 2024, dengan bergabung bersama PKS.

“Tentunya saya ingin menyampaikan pesan bahwa kami saat ini sudah berganti warna, yang mana kita sangat ingin membuat perubahan berarti untuk Kabupaten Jayapura khususnya, Tanah Papua pada umumnya dan Indonesia secara garis besarnya,” ungkap Dayat yang sebelumnya merupakan kader PPP.

Ia juga menegaskan, jika pilihan politik ini sebagai awal dirinya mencoba peruntungan sebagai Bacaleg PKS untuk kursi DPR Papua Dapil III pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Seperti diketahui, CEO SAM Air ini, sebelumnya dikenal sebagai politisi dan anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), namun pasca pengunduran dirinya sebagai anggota legislatif, Dayat juga memutuskan berpindah haluan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya harap juga nanti Sahabat WH ini bisa mensosialisasikan keputusan apa yang sudah saya ambil dan saya berharap Sahabat WH tetap eksis dan tetap solid untuk bersama-sama berjuang di Partai yang baru,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kabupaten Jayapura Ust. Ainur Rofiq mengaku bangga dan berterima kasih kepada Wagus Hidayat yang sudah memilih bergabung dengan PKS. 

“Mudah-mudahan dengan bergabungnya beliau, dengan kekuatan yang sudah kita perhitungkan sama-sama, harapannya bisa menbuat PKS lebih eksis lagi dan lebih besar ke depannya,” ujarnya.

Selain itu, kata Rofiq, dengan tambahan kekuatan ini, PKS bisa lebih nyata berbuat sesuatu untuk masyarakat Kabupaten Jayapura.

“Harapan kami, selain membesarkan PKS di Kabupaten Jayapura namun juga bisa memberi bantuan suara untuk Provinsi maupun Pusat sekaligus.” tutupnya.

Menutup Coffee Morning Sahabat WH bersama PKS, Wagus Hidayat berpesan agar Sahabat WH terus konsisten dan militan dalam mendukung perjuangannya untuk menjadi labih baik.

“Kalau saudara menganggap saya baik, jangan biarkan saya berjuang sendiri, karena bersama kita bisa lebih baik.” pesannya.(RZR)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media