Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha berfoto bersama Komnas HAM RI/Pendam Cend

Pertemuan Kasdam XVII/Cenderawasih Bersama Komnas HAM RI Bahas Kerusuhan Wamena

Jayapura,semuwaberita.com- Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menerima kunjungan Komnas HAM RI dalam rangka koordinasi membahas  peristiwa kerusuhan Wamena pada Kamis, 23 Februari 2023 lalu.

Pertemuan berlangsung di Ruang Cyloop Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (14/03/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam rilis tertulisnya mengatakan, Kodam XVII/Cenderawasih menyambut baik dan sangat senang atas kunjungan dari Komnas HAM Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan yang dipimpin Uli Parulian Sihombing beserta rombongan dalam pembahasan tentang masalah kerusuhan di Wamena yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Bapak Kasdam XVII/Cenderawasih menyambut baik kunjungan dari Komnas HAM Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan," kata Kapendam.

Terima kunjungan Komnas HAM RI, Kasdam didampingi Danpomdam Kolonel Cpm Eko Yuni Sulistyo, Kakumdam Letkol Chk Achmad Sholihien, dan Waasintel Kasdam Letkol Arm Farid Hidayat.

Sementara itu Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM RI, Uli Parulian Sihombing dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tujuan kehadiran Komnas HAM RI untuk meminta keterangan terkait peristiwa kerusuhan Wamena.

"Kami menyamapaikan terima kasih telah diterima dengan baik di Makodam XVII/Cenderawasih," ucapnya yang dalam kunjungannya didampingi Yudha Aprilianto selaku  dan Lasfikarman selaku Analisa Pelanggaran Ham serta Frits B Ramandey Kepala Kantor Komnas HAM RI Perwakilan Papua.

Seperti diketahui, pada Kamis, 23 Februari 2023 lalu, kerusuhan pecah di Sinakma, Distrik Wamena yang dipicu isu penculikan anak. Bentrok antara aparat keamanan dan massa menyebabkan 11 orang tewas, 9 diantaranya akibat terkena tembakan, dan 2 lainnya akibat dibacok dan dipanah. Sementara korban luka sebanyak 18 orang, sebagian besar merupakan aparat keamanan dan belasan rumah serta kios warga dibakar.(Irn)

 

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media