Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Persipura Jayapura/Istimewa

Bank Papua Tetap Berkomitmen Mendukung dan Menjadi Sponsor Persipura.

JAYAPURAsemuwaberita.com - Menyikapi berita yang berkembang saat ini terkait kerjasama Sponsor (Sponsorship) dengan klub Persipura Jayapura, pihak PT. Bank Papua secara tegas berkomitmen untuk tetap menjadi Sponsor Utama kegiatan Persipura dalam Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Liga Indonesia Baru (LIB).
 
Komitmen ini disampaikan Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Erna M. Kapisa dalam siaran persnya, Kamis (7/1/2021)
 
Erna menegaskan, komitmen ini sebagaimana isi Perjanjian Kerjasama (PKS) yang disepakati bersama antara Bank Papua dengan PT. Persipura Papua (Persipura) pada 28 Februari 2020 lalu.
 
Adapun isi kesepakatan itu bahwa kedua belah pihak menyetujui Bank Papua menjadi Sponsor Utama Persipura dalam mengikuti Kompetisi Liga 1–Shopee tahun 2020 dengan menyediakan dana sebesar Rp 10.000.000.000 miliar (selama masa kompetisi tahun 2020).
 
Selanjutnya, pencairan dana sponsorship akan dilakukan secara bertahap.
Tahap pertama sebesar Rp 5,000,000,000 milliar dilakukan pada saat Kompetisi Liga 1–Shopee dimulai (dana sponsorship tahap I telah direalisasi /dicairkan pada tanggal 5 Maret 2020).
Kemudian, tahap kedua sebesar Rp 3.500.000.000 akan dilakukan setelah Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 memasuki putaran kedua. 
Tahap ketiga sebesar Rp 1.500.000.000 akan dilakukan apabila Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 memasuki tiga pertandingan terakhir.
 
Erna M. Kapisa mengatakan, sehubungan dengan wabah Covid-19 (akibat Virus Corona) yang terkonfirmasi masuk di Indonesia pada Awal Tahun 2020, mengakibatkan beberapa kegiatan olahraga nasional belum dapat dilaksanakan secara maksimal (terhenti).
 
Salah satunya adalah Kompetisi Liga 1-Shopee tahun 2020 dihentikan sementara oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Indonesia Baru (LIB).
 
“Sampai saat ini pihak PSSI dan LIB belum memberikan kejelasan terkait kelanjutan Kompetisi Liga 1 - Shopee tahun 2020,” ungkap Erna
 
Dijelaskannya, dengan diberhentikannya sementara Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana Sponsorship tahap ke II dan III. Hal ini sesuai dengan persyaratan pencairan dana Sponsorship yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dan Persipura.
 
“Bank Papua tetap berkomitmen untuk mendukung dan menjadi Sponsor Utama kegiatan Persipura dalam Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Liga Indonesia Baru (LIB),”tegasnya.
 
Apabila Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dilanjutkan, lanjut Erna M. Kapisa, maka Bank Papua akan segera memenuhi kewajiban sesuai isi PKS untuk merealisasikan/pencairan dana sponsorship tahap II dan III.
 
Diberitakan sebelumnya, Persipura Jayapura mulai Rabu, (6/1/2021) menghentikan seluruh aktifitasnya dari dunia sepak bola. Hal tersebut dikarenakan pihak sponsor yakni Bank Papua tidak lagi membayarkan sisa kontrak sebesar Rp 5 miliar.
 
“Kami putuskan Persipura Jayapura hentikan seluruh aktifitas, situasi finansial semakin sulit bagi kami untuk terus membayar gaji pemain, pelatih dan seluruh ofisial. Hal ini karena Bank Papua sudah memastikan bahwa mereka tidak dapat membayarkan sisa kontrak yaitu 5 Miliar, terhitung sejak kompetisi terhenti bulan Maret 2020 lalu karena Pandemi covid”tegas Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam siaran persnya.
 
Ia menjelaskan, Persipura Jayapura hanya disokong oleh PT. Freeport, Kuku Bima, dan Anggaran dari Manajemen, walaupun kompetisi tidak berjalan, tetapi kami tetap membayar gaji seluruh pemain, pelatih dan ofisial.
 
“Kami sangat sayangkan situasi ini, padahal kita punya kesempatan untuk berlaga di AFC CUP 2021, karena tidak mungkin kita paksakan tim berjalan tanpa membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial,” sesalnya. (Aman)
Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media