Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kadishub Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP/Irfan

Minggu, Kapal Tol Laut Lognus 2 Kembali Sandar di Pelabuhan Depapre

SENTANIsemuwaberita.com - Salah satu kapal penyelenggaraan tol laut, KM Logistik Nusantara (Lognus) 2 kembali terjadwal akan tiba di Pelabuhan Petikemas Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Minggu (21/2/2021). 

Kapal ini mengangkut puluhan kontainer produk unggulan Kabupaten Merauke yakni beras ke Jayapura.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP, mengatakan, Kapal KM Logistik Nusantara 2 ini sebelumnya mengangkut sebanyak 10 kontainer yang berisikan beras dari Merauke.

"Kali kedua ini, kapal tol laut tetap akan membawa puluhan kontainer yang berisikan beras dari Merauke. Karena kami berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa kapal yang berlayar dari Merauke itu akan kembali membawa beras ke Jayapura melalui pelabuhan Petikemas Depapre," tutur Alfons, Jumat (19/02/2021)

"Jadi, yang dibawa dari Merauke itu informasinya masih beras dan nanti tetap turun di pelabuhan petikemas Depapre," ungkapnya menambahkan.

Khusus muatan balik dari Jayapura, menurut Alfons sapaan akrabnya, pihaknya sudah memantapkan persiapan terkait komoditi-komoditi atau potensi unggulan yang akan dikirim balik melalui pelayaran kedua dari kapal tol laut itu.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Perhubungan menyiapkan 10 kontainer barang dari berbagai jenis yang akan diangkut menggunakan kapal tol laut pada pelayaran kedua nanti.

"Untuk pelayaran kedua nanti kita siapkan 10 kontainer dan ada beberapa jenis komoditi barang yang akan kita kirim sebagai muatan balik dari Kabupaten Jayapura," jelasnya

Adapun, 10 kontainer barang dari berbagai jenis ini dikirim melalui Kabupaten Jayapura berupa potensi Galian C, potensi kehutanan dan juga produk air mineral. (Irfan)

 

 

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media