Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Irjen Paulus Waterpauw berjalan santai memantau Kamtibmas di Kota Jayapura, Senin (22/2). /Humas Polda Papua 

Paulus Waterpauw Sapa Warga Dengan Jalan Kaki

JAYAPURA, semuwaberita.com– Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berjalan kaki menyusuri jalan seputar Kota Jayapura, Senin (22/2) sore. 

Ia menyapa warga sekaligus memastikan situasi Ibu kota provinsi paling timur Indonesia, aman dan kondusif.

Didampingi Karo Ops Kombes Jeremias Rontini serta sejumlah perwira polisi, Waterpauw juga melakukan tracking untuk menjaga kebugaran tubuh. Aktivitas yang dilakukannya pun menjadi cermin bagi masyarakat.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperat tali silaturahmi bersama masyarakat, serta menciptakan peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing," ujar perwira tinggi polisi yang dalam waktu dekat ini akan mengemban tugas Kabaintelkam Mabes Polri, di Jakarta.

Berjalan santai atau jogging kerap dilakukan Waterpauw untuk menyapa masyarakat. Cara ini efektif menciptakan keakraban dengan warga yang dijumpainya di sepanjang jalan kota atau kampung.

"Dengan berolahraga sambil memantau situasi Kamtibmas, kita dapat mengetahui apa yang menjadi masukan dari warga terkait situasi terkini khususnya di Kota Jayapura," kata Waterpauw di sela rehat.

Metode ini pula yang memberi timbal balik bagi kepolisian untuk menindaklanjuti masukan dari warga. Demikian juga sasaran dalam tugas memelihara keamanan.

Sepanjang jalan, Waterpauw juga mengimbau setiap warga yang ditemuinya agar selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun saat beraktivitas di luar rumah.

Adapun rute yang dilalui jenderal polisi kelahiran Fakfak, Papua Barat ini mulai dari Kantor Gubernur Papua, PU Dok V Bawah, Lapangan Mandala dan berakhir di Polsek Jayapura Utara. (Hara)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com