Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Peta lokasi penembakan oleh KKB terhadap aparat gabungan TNI-Polisi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Senin (1/3). /Humas Polda Papua

KKB Lancarkan Gangguan di Kawasan Freeport Indonesia

JAYAPURA semuwaberita.com– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan melancarkan gangguan terhadap aparat gabungan TNI-Polisi yang sedang patroli di Mile 53 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Senin (1/3) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 10.30 WIT itu. Anggota KKB yang melakukan penyerangan diperkirakan berjumlah enam orang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyebut, kelompok tersebut melancarkan tembakan dari arah hutan. Kontak tembak pun pecah selama 30 menit.

"Mendapat tembakan tersebut, personil gabungan melakukan tembakan balasan, sehingga terjadi kontak tembak. Setelah 30 menit, kontak tembak berhenti karena KKB melarikan diri ke hutan," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/3) malam.

Pasca-kontak tembak, situasi keamanan di kawasan PT Freeport Tembagapura kembali kondusif. Namun, personel gabungan TNI-Polisi masih terus melakukan pengejaran dan berusaha mencapai keberadaan KKB.

Patroli rutin pada beberapa titik di Kabupaten Mimika juga gencar dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. 

"Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak khawatir lantaran lokasi kejadian masih di luar pemukiman. Aparat gabungan masih terus melakukan pengejaran serta pengamanan di beberapa lokasi guna memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif," ujar Kamal. (Hara)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com