Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Ririn Musti Wijayaningsih pemilik Ty'p Herbal Drink saat mempromosikan minumannya/Humas Pertamina

Binaan Pertamina di Papua ini, Produksi Jamu Herbal Kekinian

JAYAPURAsemuwaberita.com - Guna membangkitkan perekonomian UMKM di Papua, PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, melalui program kemitraan, membantu pelaku usaha minuman herbal di Kota Jayapura.

Minuman herbal yang di produksi  Ririn Musti Wijayaningsih ini, membantu meningkatkan imun tubuh apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Ririn sendiri merupakan pemilik minuman herbal Ty'p Herbal Drink Papua. Ia tinggal di

jalan Raya Sentani - Waena, Kota Jayapura, Papua. Ririn menjual minuman herbal yang ia kemas dengan kemasan menarik serta memiliki varian rasa.

Melalui Program,PT Pertamina, kini usaha Ririn mulai berkembang dengan pesat yang mana sebelumnya ia hanya memproduksi 2 ribu botol dalam sebulan, kini menjadi 5 ribu botol dalam sebulan.

"Setelah gabung menjadi mitra Pertamina, omset saya naik hingga 150 persen,Saya juga sudah memiliki 4 karyawan," aku Riri, Kamis (01/04/2021). 

Ia menyebut minuman herbal produksinya terdapat dua varian rasa  yang original (murni) dairi bahan dasar jahe hingga yang sudah di mix seperti  Beras Kencur Latte

Ririn mengaku, menekuni usaha ini dikarenakan hampir seluruh anggota keluarganya gemar mengonsumsi jamu atau minuman herbal dari penjual keliling. 

“Dari situlah saya terinspirasi memproduksi jamu dengan kemasan yang praktis dan higienis. Tentunya harus memiliki cita rasa yang kekinian," ungkapnya.

Untuk pemasarannya sendiri melalui media sosial, dengan nama @typjamoe_ dan katalog produknya di @catalog.typjamoe.

"Dengan begitu jika ada pembeli yang ingin membeli bisa langsung diantr melalui kurir kami," terang Ririn

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto mengapresiasi bisnis yang dijalani oleh Ririn.

Katanya, melalui program ini dapat membantu masyarakat dalam membangkitkan UMKM di Papua.

“Melalui Program Kemitraan, kami ingin dapat senantiasa menghadirkan energi yang menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan,” katanya.

Selain mengimplementasikan SDGs, Pertamina juga berupaya menjalankan ESG terutama dibidang sosial. ESG atau Environmental, Social & Governance (ESG) Management, merupakan langkah perusahaan dalam menjalankan bisnisnya yang berfokus pada keberlanjutan bisnis secara jangka panjang. 

Dengan cara ini, Pertamina yakin dapat senantiasa menghasilkan manfaat ekonomi di masyarakat sesuai dengan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (Pratiwi)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media