Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si melantik Forum SOPAN Kabupaten Jayapura/Irfan

Bupati Jayapura Harapkan Partisipasi Forum SOPAN Perangi Covid-19

SENTANIsemuwaberita.com - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) Kabupaten Jayapura masa bakti 2021-2026, Sabtu (17/7/2021) di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani.

Mathius berharap, Forum SOPAN dapat menjadi mitra pemerintah dan juga membangun partisipasi masyarakat, serta semua warga dapat terlibat dalam proses pembangunan.

"Mudah-mudahan Forum (SOPAN) ini menjadi mitra pemerintah untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Jayapura, tapi juga membangun partisipasi masyarakat agar semua warga masyarakat terlibat secara khusus dalam memerangi pandemi Covid-19," jelas Mathius kepada wartawan usai acara pelantikan

"Kami ucapkan selamat untuk Forum SOPAN Kabupaten Jayapura yaitu, lintas paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura, yang tadi baru saja kami Lantik," ucapnya menambahkan.

Forum SOPAN yang didalamnya ada lintas paguyuban di Kabupaten Jayapura, pinta Mathius, semua paguyuban bertanggung jawab untuk keselamatan warganya. 

Dalam hal ini turut serta mensosialisasikan protokol kesehatan dan juga program vaksinasi Covid-19.

"Karena, arena-arena tempat pelaksanaan PON itu harus bebas dari Covid-19. Oleh karena itu, mulai dari batas kota sampai di Waibhu itu wajib divaksin," tukasnya.

Pelantikan dihadri Forkopimda, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, Ketua BPD KKSS yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, Ondofolo Kampung Sereh yang juga Ketua P5 Papua Yanto Eluay, para Asisten, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Jayapura dan undangan lainnya.

Usai pelantikan pengurus Forum SOPAN, kegiatan dilanjutkan dengan acara doa bersama dari tokoh lintas agama. Kemudian dalam pelantikan ini juga ditampilkan beberapa tarian lintas etnis seperti dari tarian etnis Papua, tarian empat etnis di Sulawesi Selatan, tarian tradisional Jawa, tarian tradisional suku Batak, tarian tradisional Sunda, tarian tradisional dari Maluku-Tanimbar dan tarian tradisional dari Flobamora.

Untuk diketahui, Forum SOPAN Kabupaten Jayapura yang dilantik ini diketuai oleh Ketua Umum BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura H. Karim, kemudian Sekretaris Umum Bambang Zulhadi, ST, dan Bendahara Umum Muhammad Akbar. (Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media