Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kabel serat optik yang putus di kawasan Skyland Kotaraja/foto:Istimewa

Putusnya Kabel Optik di Jayapura Karena Tebangan Pohon

Jayapurasemuwaberita.com - General Manager PT Telkom wilayah Papua,Sugeng Widodo menjelaskan, putusnya kabel optik pada pukul 12:25 Wit akibat dari adanya tebangan pohon di ruas jalan Jayapura- Abepura, tepatnya di kawasan Skyland, Kota Jayapura.

"Mohon maaf ada kabel Fo ruas Abe-Jayapura yang putus, sekarang lagi kami upayakan perbaikannya," katanya melalui WhatsApp grup, Rabu (25/08/2021)

Lanjut Sugeng, kabel optik tersebut berada di darat bisa ditanam (kabel tanah) dan kabel udara yang digantung menggunakan tiang.

Sementara itu, Manager Network Service Telkomsel Jayapura, Heri Suryanto menyampaikan putusnya kabel optik terjadi pukul 12:25 WIT, pada tanggal 25 Agustus 2021, sehingga kabel serat optik milik PT Telkom dan menyebabkan terjadinya penurunan kualitas layanan Telkomsel di wilayah Kota Jayapura, Sarmi, Wamena, dan sekitarnya.

"Pada tanggal 25 Agustus 2021 pukul 12.25 WIT, saat ini dapat kami sampaikan bahwa sejak pukul 14.59 WIT layanan Telkomsel sudah beroperasi normal dan dapat dinikmati pelanggan secara menyeluruh," ucapnya 

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kota Jayapura, Sarmi, Wamena, dan sekitarnya. 

Apresiasi kami sampaikan kepada pelanggan atas kesetiaannya untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," lanjut Heri (Pratiwi)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media