Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alpius Toam

Tahun Depan Air Bersih di Distrik Kemtuk Jadi Program Prioritas

SENTANI, semuwaberita.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, pekerjaan perbaikan saluran air bersih di Distrik Kemtuk sudah masuk program prioritas tahun 2022 mendatang.

"Itu program prioritas kita untuk menyelesaikan di tahun depan" katanya di Kantor Bupati Jayapura, pekan lalu.

Kata Alpius, perbaikan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sangat bergantung dari ketersediaan Dana Alokasi Khusus (DAK). Biasanya pihaknya akan mengusulkan sebuah pekerjaan itu melalui anggaran dana tersebut dan apabila disetujui akan dikerjakan.

Ada dua pekerjaan yang akan dilakukan terkait dengan jaringan air bersih itu. Pertama, jaringan air bersih di Klaisiu dan itu sudah pernah dibangun pada tahun 2010 atau 2011 lalu. Namun setelah itu ada yang rusak dan ada juga yang dirusak, kemudian pihaknya meminta untuk dilakukannya rehabilitasi ulang. Jaringan air bersih tersebut sudah sampai di wilayah Bonggrang. Selain itu, ada juga yang dipasang di Bring. Untuk instalasi yang di daerah Bring ini kerusakan terjadi pada saat terjadinya bencana alam banjir tahun 2019 lalu. 

"Itupun sudah diperbaiki, tetapi banjir lagi dan rusak lagi. Memang karena dia melewati kali Grime. Aliran sungainya kan deras, sehingga itu yang menjadi hambatan kita di situ dan menyebabkan rusaknya instalasi air yang sudah dibangun," jelas Alpius yang juga menjabat Plt BPBD Kabupaten Jayapura.(irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media