Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Peresmian Pertashop oleh Yoyok Wahyu Maniadi selaku Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Papua Maluku, Sabtu (25/09/2021)/foto:Humas pertamina

Dukung PON, Pertamina Sediakan Pertashop di Setiap Klaster

Jayapura, semuwaberita.com - Upaya mensukseskan  Pekan Olah Raga Nasional ke XX  Papua PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Papua Maluku membangun infrastruktur Pengisian Bahan Bakar berupa Pertashop  di dua titik yang ada di Kota dan Kabupate Jayapura.

Dua Pertashop dengan kapasitas 3 Kiloliter (KL) yang masing-masing berlokasi di Pool Kendaraan Operasional PON XX di ex Terminal Lama Entrop Kota Jayapura dan Nendali di kabupaten Jayapura.

Peresmian dan pengoperasian Pertashop secara simbolis oleh Yoyok Wahyu Maniadi selaku Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Papua Maluku, Sabtu  (25/09/2021) yang ditandai dengan pengisian perdana Dexlite ke kendaraan Bus PON XX Papua.

Sambut Baik

Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda  menyambut baik langkah cepat dan tepat yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga dengan memposisikan Pertashop  ini langsung di Pool Kendaraan Operasional PON.

Sementara itu EGM PT Pertamina Patra Niaga Yoyok Wahyu Maniadi setelah melakukan pengisian Perdana  mengatakan,  pertashop ini akan  selalu menyediakan BBM berkualitas berupa Dexlite  secara tepat mutu ,waktu dan tepat jumlah

“Kami juga berharap dengan semua kendaraan operasional PON  menggunakan Dexlite yang ramah lingkungan tentunya udara dikota dan kabupaten jayapura ini akan tetap terjaga dan bersih dari polusi akibat emisi gas buang, yang artinya walaupun jumlah kendaraan bertambah namun tingkat polusi tidak ikut bertambah” jelas Yoyok.

Area Manager Communication,Relatios & CSR PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Edi Mangun menyampaikan, kendaraan yang akan dilayani di masing-masing Pertashop yang dipasang adalah kendaraan teregistrasi  PB PON dan datanya ada di Pertamina  sehingga tidak sembarang kendaraan bisa masuk dan mengisi disini.

"Selain dua Pertashop,kami juga menyiapkan 8 SPBU yg khusus melayani kendaraan operasional PON diluar jam operasi normal yg khusus dibuka untuk pelayanan kendaraan operasional PON agar pengisian BBM ke masyarakat umum tidak mengalami penurunan layanan akibat bertambahnya antrian pengisian di SPBU," jelas Edi.

Delapan SPBU

Adapun 8 SPBU tersebut berlokasi di Kota Jayapura sebanyak 2 SPBU, Kabupaten Jayapura sebanyak 2 SPBU, Kota Timika sebanyak 2 SPBU, dan Kota Merauke sebanyak 2 SPBU. 

"Dalam pengoperasian Pertashop ini Pertamina juga memberlakukan  prosedur kesehatan Covid19, dimana operator yang kami siagakan telah melakukan vaksinasi lengkap sebanyak dua kali dan secara periodik dilakukan pemeriksaan lewat swab antigen,” jelasnya lagi

Dengan beroperasinya dua buah Pertashop  , Pertamina menghimbau kepada  para konsumen SPBU regular dikota dan kabupaten Jayapura untuk tidak  menyerbu SPBU untuk membeli BBM karena khawatir kehabisan stock BBM  .

Selain digunakan untuk kebutuhan BBM kendaraan dimasa PON XX  Pertashop atau Pertamina Shop bisa jadi alternatif warga kota dan kabupaten Jayapura untuk membuka usaha penjualan BBM  di daerah yang belum ada atau jauh dari  SPBU. Pertashop dapat dimiliki oleh warga masyarakat yang berminat dengan nilai investasi yang sangat terjangkau jika dibandingkan membangun SPBU.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik terkait BBM dan LPG bagi seluruh konsumen jika ada hal-hal yang perlu diinformasikan silahkan hubungi call center resmi 24 jam Pertamina Pesawat telepon : 135 (bebas pulsa) BBM. (Irn)

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media