Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Foto bersama para pemain, pelatih dan manajer tim sepak bola Distrik Sentani/foto:istimewa

Distrik Sentani Raih Medali Emas Sepak Bola

Sentani, semuwaberita.com - Meski tak menjadi juara umum Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura 2022, namun kontingen Distrik Sentani masih patut berbangga. Sebab, medali prestisius dari cabang olahraga sepak bola (putra) berhasil diraih.

Di pertandingan final yang berlangsung menjelang penutupan Porkab II di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 18 Juli 2022, kesebelasan Distrik Sentani menundukan Distrik Kemtuk dengan skor 1-0.

"Kita sudah menyaksikan secara bersama-sama, bahwa Distrik Sentani sebagai kampiun di cabang olahraga sepak bola (putra) Porkab II 2022. Dari semua cabang olahraga, di mana cabor yang paling bergengsi adalah sepak bola. Karena sepak bola ini adalah talenta buat kita semuanya dan kami dari Distrik Sentani sudah membuktikan itu," ujar Ketua Kontingen Distrik Sentani Marsuki Ambo ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai laga final.

“Medali emas dari cabor sepak bola ini paling di idam-idamkan seluruh kontingen. Kami bersyukur kontingen Distrik Sentani lah yang bisa mendapatkannya,’’ sebut Marsuki Ambo yang juga Kepala Distrik Sentani dan Manajer Tim Sepak Bola Distrik Sentani.

Pertandingan final sepak bola Porkab II, yang disaksikan Bupati Jayapura yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP., Staf Ahli Gubernur Setda Provinsi Papua, Ketua PB Porkab II Kabupaten Jayapura 2022 Ruddy Bukanaung, unsur Forkompinda, ketua-ketua Kontingen 19 Distrik, ketua-ketua Pengcab, ketua-ketua Panpel Pertandingan dan para atlet.

Kedua kesebelasan silih berganti melancarkan serangan. Dukungan penuh para suporter kedua tim yang datang ke stadion makin membuat suasana pertandingan meriah.

"Kami dari panitia pelaksana cabang olahraga sepak bola bersyukur, karena pertandingan sepak bola dapat terlaksana dengan baik hingga laga final. Dari awal pertandingan tidak ada persoalan, kalau soal-soal protes dalam setiap pertandingan itu biasa. Tetapi, semuanya bisa dapat berjalan dengan baik hingga di laga final hari ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor Sepak Bola Greq Virgilius Diaah Yoku, S.STP.

Ia berharap cabor sepak bola di event Porkab mendatang kembali digelar dan pesertanya untuk sepak bola putri diupayakan bisa sampai 10 atau 12 tim kontingen. 

"Karena cabang olahraga di manapun itu tolak ukurnya ada di sepak bola. Kalau sepak bola sukses, maka penyelenggara event olahraga pada seluruh cabang olahraga dianggap sukses. Itulah yang kita jaga dari panitia, jadi kita bersyukur sepak bola berjalan sampai sekarang tidak ada masalah dan berakhir dengan baik," pungkas pria yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura. (Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media