Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Apel siaga pengamanan natal di Obvitnas RU VII Kasim, Sorong, Papua Barat/foto:Humas Pertamina

Apel Siaga Pengamanan Natal Obvitnas RU VII Kasim Sorong

Sorong, semuwaberita.com – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit VII Kasim melaksanakan apel siaga dalam rangka pengamanan momen perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di lingkungan RU VII Kasim, Sorong, Provinsi Papua Barat. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh General Manager  (GM ) RU VII Kasim dan dihadiri oleh tim manajemen serta tim pengamanan TNI Polri,Apel dilaksanakan di lapangan apel kantor RU VII Kasim, Sabtu (24/12/2022). 

GM PT KPI RU VII, Yusuf Mansyur dalam arahannya mengatakan, menjelang momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di lingkungan Kilang RU VII, perlu dilakukan upaya peningkatan kewaspadaan semua pihak terhadap hal-hal yang mencurigakan," kata Yusuf sebagaimana rilis yang diterima redaksi, Minggu (25/12/2022) .

Ia menjelaskan, lokasi Kilang Kasim yang terisolir, sangat mudah mendapatkan ancaman dan gangguan dari manapun.

"Untuk itu di kesempatan ini saya meminta kepada semua pihak terkait pengamanan, agar kita semua meningkatkan kewaspadaan terhadap hal yang mencurigakan dan segera melakukan koordinasi berjenjang pada saat ada kejadian di lapangan," pintanya.

"Terutama kepada Fungsi Security untuk mengambil tindakan cepat dan tepat sasaran. Kemudian kami meminta agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan pengamanan Nataru," sambung Yusuf Mansyur

Dengan berbagai upaya itu pihaknya berharap momen perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini berjalan dengan dengan aman dan kondusif, sehingga operasional kilang Kasim tetap berjalan lancar, handal dan sesuai target.

"Selain mengamankan momen Nataru, RU VII juga berkomitmen dalam mengamankan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk wilayah Maluku dan Papua yang biasanya mengalami peningkatan dibandingkan saat di luar Nataru," jelasnya.

Pengamanan ini, lanjut Yusuf, sejatinya menjadi tanggung jawab semua pihak baik di lingkungan RU VII maupun masyarakat sekitar juga pemerintah serta TNI/Polri. 

"Saya juga menekankan ke fungsi terkait untuk lebih melakukan pendekatan TJSL/CSR ke masyarakat sekitar agar rasa memiliki bersama-sama itu tumbuh,alhamdulilah selama saya menjabat sebagai GM RU VII tidak ada gangguan ke lingkungan kita, saya memberikan apresiasi ke semua fungsi atas hal ini,"pungkasnya.(Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media