Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP menjenguk korrban kebakaran di RSUD Youwari/foto:irfan

Sekda Hana Jenguk Korban Kebakaran di RSUD Youwari

Sentani,semuwaberita.com- Korban kebakaran dari ledakan kompor gas yang menyebabkan dua orang pasangan suami istri, mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.Kp.

Sekda Hana Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Arry R. Deda membesuk korban di RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Jumat, (13/01/2023). Kedatangan Sekda disambut Direktur RSUD Youwari Dr. Petronella Marcia Risamasu.

Dua pasangan suami istri M. Sapri (39) bersama Kristin Ramli (25) istrinya dirawat dalam satu ruangan. 

Dalam kunjungannya, Sekda menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Jayapura ingin memastikan penanganan medis dua orang korban kebakaran di RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu itu berjalan dengan baik.

"Mereka sudah dilakukan operasi dan penanganan yang dilakukan sudah cukup baik," ungkap Hana.

Ia menjelaskan, kedua korban kebakaran yang merupakan pedagang itu adalah pasangan suami istri yang mengalami luka bakar.

Selain mengunjungi korban, Mama Hana menyampaikan, bahwa Pemkab Jayapura juga memberikan santunan berupa uang tunai kepada kedua korban kebakaran tersebut.

"Pada prinsipnya bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kami dari Pemkab Jayapura untuk kedua korban," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Yowari, Dr. Petronella Marcia Risamasu mengatakan, sesuai tupoksi pihaknya akan terus melakukan pelayanan terbaik kepada dua korban kebakaran tersebut.

Menurutnya, bahwa kedua korban tersebut dirawat di RSUD Yowari sejak Kamis, 12 Januari 2023 malam pasca musibah kebakaran di Jalan Youmakhe Sentani, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura pada Kamis, 12 Januari 2023 malam sekitar pukul 21.00 WIT.

"Setelah tiba, kita langsung lakukan tindakan medis kepada dua korban kebakaran, yang dilakukan langsung oleh dokter spesialis," ujar perempuan yang akrab disapa dokter Malla ini. (Irf)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media