Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kapolresta Jayapura, Kombes Pol Victor Mackbon/foto:Humas Resta Jyp

Ratusan Personil TNI Polri Siap Amankan Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih

Jayapura,semuwaberita.com- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon menegaskan, aparat keamanan TNI dan Polri siap mengamankan jalannya Misa Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih MGR Yanuarius Theofilus Matopai You yang akan digelar di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (02/02/2023) besok.

"Jadi, sebanyak kurang lebih 400an personel akan amankan jalannya kegiatan Pentahbisan Uskup Jayapura Terpilih besok, kami juga dibantu oleh Polda Papua bersama Mitra Polri seperti Rapi, Senkom, Pramuka hingga Pemuda Gereja," kata Kapolresta di Jayapura, Rabu sore.

Selain itu, Tim Gegana Brimob Polda Papua juga akan melakukan sterilisasi di lokasi kegiatan, guna memastikan keamanan jalannya kegiatan tersebut.

"Kami juga akan melakukan pengalihan arus lalulintas di seputaran lokasi kegiatan, dimana dari jalur Dok V atas yang hendak kearah Dok VII dan seterusnya diarahkan melalui samping SPBU Dok V atas dan turun di depan Gereja Rehobot di atas Lapangan Mandala," jelasnya.

Sementara untuk jalur Dok II hingga ke arah Dok tetap normal seperti biasanya. "Hanya jalur yang melewati Gereja Katedral yang akan ditutup dari pagi hingga selesai, sementara ketika Misa Pentahbisan selesai nanti akan dilanjutkan dengan tarian rakyat dengan memandu Uskup Jayapura Terpilih ke Lapangan Mandala Jayapura, ketika itu berlangsung semua jalur baik dari Dok maupun Kota yang melalui jalur tersebut akan diberhentikan total hingga Uskup tiba di Stadion Mandala Jayapura," jelasnya lagi.

Kapolresta mengimbau di momen suci umat katolik ini, warga dapat berpartisipasi dengan menjaga kondusifitas Kamtibmas, sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.**

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media