Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Dandim 1702/Jyw Letkol Cpn Athenius Murip menyiram air bunga ke kepala salah satu prajurit baru masuk satuan/foto:Penrem172

Dandim Jayawijaya Pimpin Tradisi Masuk Satuan 29 Prajurit Baru

Wamena,semuwaberita.com- Kodim 1702/JWY menggelar tradisi orientasi masuk Satuan bagi 29 orang anggota Bintara dan Tamtama baru, pada Rabu (01/02/2023).

Kegiatan orientasi diawali dengan penjelasan mekanisme pelaksanaan kegiatan lari jalan dengan route Start Bandar Udara Wamena menuju seputaran Kota Wamena dan finish di Makodim 1702/JWY.

Setibanya di Makodim, Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H memimpin acara siraman air bunga sebagai tanda bahwasanya anggota baru sudah resmi diterima sebagai bagian dari keluarga besar Kodim Jayawjaya.

Dalam arahannya, Dandim Athenius mengaku sangat bangga kepada anggota baru yang mengikuti orientasi masuk Satuan.

“Saya sangat bangga kepada kalian semua, walaupun jarak tempuh cukup jauh akan tetapi semangat militansi rekan-rekan tidak pudar dalam mengikuti orientasi hari ini, orientasi seperti ini dengan tujuan supaya kalian bangga masuk Kodim 1702/JWY serta cepat mengenal tata letak wilayah dan jalan di kota wamena,” kata Dandim.

Ia berharap kepada prajurit yang baru bergabung dapat menujukkan loyalitas, dedikasi, tanggung jawab selama melaksanakan tugas dan dapat membantu Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, Dandim juga berharap agar prajurit harus meningkatkan wawasan dan keterampilan agar menjadi prajurit yang profesional,ulet dan tangguh untuk menghadapi tantangan tugas kedepan.

“Jangan merasa cukup dan teruslah berlatih dan berkarya agar dharma bakti kita tetap senantiasa dikenang selama berdinas di satuan ini. Jadilah yang terbaik, isilah waktu luang dengan kegiatan positif serta hindari hal - hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,”pesannya.

“Semoga Tuhan YME senantiasa memberi petunjuk, bimbingan, kesuksesan dan keberhasilan demi melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Dandim.(Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media