Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Foto bersama usai kegiatan tatap muka gerakan Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayawijaya, Selasa (21/03/2023)/Penrem172

Kodim Jayawijaya Siap Mendorong Pengembangan UMKM di Wilayah Papua Pegunungan

Wamena,semuwaberita.com- Kodim 1702/JWY turut serta dalam tatap muka gerakan koperasi dan UMKM Kabupaten Jayawijaya Bersama Tim Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik indonesia dipimpin oleh staf ahli Menteri bidang hubungan antar lembaga, Luhur Pradjarto, bertempat di Baliem Pilamo Hotel, Jalan Trikora Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (21/03/2023).

Kegiatan tatap muka ini sendiri bertujuan untuk membangun dan mengembangkan usaha-usaha UMKM masyarakat khususnya di Kabupaten Jayawijaya dan Provinsi Papua Pegunungan pada umumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Kabupaten Jayawijaya Lekius Yikwa bersama sejumlah pimpinan OPD terkait, pengurus Kadin Jayawijaya dan perwakilan Yonif 756/JWY serta perwakilan masyarakat pelaku UMKM.

Kaprim Kodim 1702/JWY Serka Susanto yang hadir mewakili Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Staf Ahli Menteri Koperasi bersama Tim Pusat Kementerian Koperasi dan UKM yang untuk pertama kalinya datang di Kabupaten Jayawijaya.

"Harapan kami pemerintah melalui dinas terkait agar selalu menjaga komunikasi yang baik dalam mewujudkan pengembangan usaha di Kabupaten Jayawijaya khususnya dan wilayah Papua Pegunungan umumnya,” harapnya.

Menurut Susanto, acara tatap muka gerakan koperasi ini penting untuk menunjang dan membantu mengembangkan UMKM yang berada di Kabupaten Jayawijaya, khususnya untuk kemajuan Koperasi Satuan Kodim 1702/JWY yang akan berperan dalam melancarkan penyerapan anggaran atau DIPA anggaran untuk menunjang kegiatan Kodim 1702/JWY.

Dalam penjelasannya Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Hubungan Antar Lembaga Luhur Pradjarto, menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Jayawijaya untuk bagaimana menggali UMKM.

"Materi yang dibahas dalam tatap muka ini tentang Isu Strategis, Mandat Inpres, Pendataan lengkap KUMKM, Pengelolaan Pusat layanan UMKM Terpadu, Pengembangan Kewirausahaan Nasional, Redesign Plut - KUMKM/New Plut, Pengetaan Kemiskinan Ekstrem, Koperasi Modern, serta Deputi Bidang Usaha Mikro," sebutnya.(Irn)

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media