Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat berbincang dengan sejumlah anak muda di gedung Papua Youth Creative Hub/istimewa

Kemenparekraf Siap Berikan Pendampingan Komunitas PYCH

Jayapura,semuwaberita.com– Peresmian Papua Youth Creative Hub oleh Presiden Joko Widodo disambut positif olah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga menyebut, Papua Youth Creative Hub merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan ruang bagi para pemuda Papua untuk pengembangan inovasi, teknologi, kreativitas, maupun produk-produk ekonomi kreatif lokal. 

Menurut ia, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus berjalan beriringan. Apalagi Papua memiliki beragam daya tarik wisata dengan bentangan alam dan budaya yang melimpah. 

“Keberadaan Papua Youth Creative Hub akan sangat penting dalam mendukung pengembangan industri kreatif dengan ciri khas Kota Jayapura sehingga perekonomian masyarakat di Papua dapat meningkat dan membuka lebih banyak peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga kepada wartawan di Kota Jayapura pada Rabu (22/03/2023).

“Tentunya sangat mengapresiasi Papua Youth Creative Hub yang kita harapkan akan menciptakan ekosistem ekonomi kreatif untuk anak-anak muda di Papua,” sambungnya.

Dikatakan, sesuai arahan presiden maka Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menghadirkan program pendampingan dan pelatihan terkait ekonomi kreatif kepada para pemuda Papua. Serta menyelenggarakan Street Carnival di Jayapura pada bulan Juni mendatang.

“Arahan pak presiden akan kita tindaklanjuti dengan menggelar Street Carnival di Jayapura sebagai side events Festival Danau Sentani yang masuk ke dalam agenda Kharisma Event Nusantara 2023,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pendampingan kepada anak muda papua untuk pemasaran, perijinan hingga pelaporan keuangan.

“Kita akan komunikasi dengan perbankan juga untuk membiayai para pelaku ekonomi kreatif disini (Papua Youth Creative Hub) hingga mereka bisa mandiri,” pungkasnya. (Irn)

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media