Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : ilustrasi penembakan/google

Dua Prajurit TNI Polri Gugur Ditembak OTK Saat Amankan Sholat Tarawih di Puncak Jaya

Ilu,semuwaberita.com- Dua prajurit TNI Polri dikabarkan meninggal dunia ditembak Orang Tak Dikenal  (OTK) saat melakukan pengamanan ibadah sholat tarawih di masjid Amaliyah Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (25/03/2023) malam.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo saat dikonfirmsi wartawan via telepon, Sabtu malam membenarkan penembakan tersebut. 

“Benar kejadian itu, satu anggota TNI bernama Serda Riswar dan satu anggota Polri, Bripda Mesak gugur akibat ditembak,” kata Danrem Widodo.

Ia menjelaskan, penembakan terjadi sekira pukul 20.00 WIT di masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu.

Saat itu aparat gabungan dari Polsek dan Koramil Ilu berjumlah 16 orang termasuk kedua korban sedang melaksanakan pengamanan sholat taraweh di depan masjid.

“Tadi itu aparat gabungan sebanyak 16 orang terdiri dari 8 Personil Koramil 02/Ilu dan 8 Personil Polsek Ilu sedang melaksanakan pengamanan Sholat Taraweh. Lalu ditembak oleh orang yang diduga adalah Kelompok Separatis Teroris (KST)," ungkapnya.

Korban Serda Riswar meninggal dunia dengan luka tembak di bagian dagu dan punggung, sementara Bripda Mesak terkena tembakan di bagian perut dan meninggal dunia. Satu korban lainnya bernama Brigpol Arif Hidayat terkena luka tembak di paha dan sementara dalam penanganan medis.

"Dua anggota yang gugur saat ini telah dievakuasi dan disemayamkan di Koramil Ilu," pungkas Danrem Widodo.(RPP)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media