A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: helpers/idkategori_helper.php

Line Number: 28

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: helpers/idkategori_helper.php

Line Number: 59

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: helpers/idkategori_helper.php

Line Number: 106

Kapolres Yahukimo dan Mamberamo Tengah Diganti
Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fachiri memimpin sertijab Kapolres Yahukimo dan Mamberamo Tengah, Jumat (08/09/2023)/Humas Polda Papua

Kapolres Yahukimo dan Mamberamo Tengah Diganti

Jayapura, semuwaberita.com - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Yahukimo dari AKBP Arief Kristanto kepada AKBP AKBP Heru Hidayanto, dan Kapolres Mamberamo Tengah dari  pejabat lama Kompol Sudirman.

Sertijab berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua Lama, Jumat (08/09/2023) siang.

Kegiatan sertijab dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat bersama jajaran Pejabat Utama Polda Papua, Ketua Bhayangkari bersama jajaran pengurus dan sejumlah Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dua pejabat lama  yang telab menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Kepada Pejabat baru Kapolda Fachiri berpesan untuk terus meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing agar tetap aman kondusif terutama menjelang Pemilu 2024.

Kapolda Papua juga menyoroti masalah khusus di Kabupaten Mamberamo Tengah, terkait kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan mantan Bupati, serta masalah gangguan keamanan yang semakin marak di Kabupaten Yahukimo.

Dirinya mengingatkan para pejabat baru untuk bekerja sama dengan pemangku kebijakan, termasuk pemerintah daerah, tokoh adat, dan masyarakat, guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Kapolda Papua menutup sambutannya dengan memberikan motivasi kepada pejabat baru untuk terus berbuat baik kepada masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Mamberamo Tengah dan Yahukimo.

Alasan Pergantian Jabatan

Ketika diwawancarai oleh wartawan perihal kegiatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan beberapa poin penting diantaranya alasan di balik pergantian tersebut dan tujuannya untuk menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

"Yang pertama adalah Kapolres Mamberamo Tengah, beliau Bulan Agustus kemarin memasuki masa pensiun, sehingga kami harus melakukan pergantian jabatan untuk menghindari kekosongan jabatan Kapolres Mamberamo Tengah. Kompol Sudirman digantikan oleh Kompol Rahman," ucapnya.

Kapolda juga menekankan pentingnya melanjutkan upaya yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya.

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya dapat diteruskan, terutama dalam persiapan penanganan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mamberamo Tengah," kata Kapolda.

Dalam konteks Polres Yahukimo, Kapolda Papua menyebutkan permasalahan serius yang perlu segera ditangani.

"Polres Yahukimo sudah beberapa kali menghadapi berbagai kasus kekerasan, termasuk aksi bersenjata yang dilakukan oleh kelompok KKB. Kapolres sebelumnya telah berupaya maksimal, tetapi kami perlu penyegaran dalam pendekatan masyarakat," jelasnya.

Kapolda juga menggarisbawahi urgensi serah terima jabatan yang cepat, mengingat Pemilu 2024 akan segera berlangsung.

"Bulan Oktober sudah mulai terasa panas, khususnya dengan Pemilu yang harus berjalan dengan baik. Kapolres Yahukimo akan digantikan oleh AKBP Heru Hidayanto, dan kami berharap dirinya bisa segera menyesuaikan dengan situasi dan melaksanakan kebijakan kami untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Yahukimo," harapnya.

Kapolda Papua juga memberikan instruksi kepada Kapolres baru untuk segera turun ke masyarakat, mengungkap kasus-kasus yang belum terselesaikan, dan memastikan bahwa situasi aman di wilayahnya.

Tim dari Polda Papua akan mengawasi pelaksanaan tugas Kapolres baru dalam beberapa hari ke depan.(Irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media