Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Penyerahan nama yang diusung dari masing masing pilar dan batom kepada Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat

Tudang Sipulung KKSS Kabupaten Jayapura: Penyerahan Nama Balon Bupati/Wakil yang akan Diusung

Sentani, semuwaberita.com - Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, dalam rangka membahas kontestasi Pilkada Kabupaten Jayapura, maka pada Sabtu (06/04/2024) sore kembali Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura kembali menggelar pertemuan lanjutan.

Pertemuan atau tudang sipulung dihadiri para pengurus dari setiap Pilar dan juga Batom (Badan Otonomi) KKSS Kabupaten Jayapura.

Dimana dalam pertemuan yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama itu, turut dilaksanakan penyerahan nama bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang akan diusung dari setiap pilar dan juga Batom.

Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H.Wagus Hidayat kepada wartawan usai acara mengatakan, karena ada beberapa warga KKSS Kabupaten Jayapura yang digadang gadang akan siap bertarung dalam dalam kontetasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Jayapura, sehingga dibuat pertemuan seperti ini, untuk duduk membahas arah dukungan KKSS.

"Jadi dari warga kami(KKSS) ada yang memiliki potensi, punya kans untuk maju dalam pilkada, oleh karena itu kita minta untuk setiap pilar dan batom untuk memberikan dukungannya calon siapa yang akan didukung," katanya.

Menindaklanjuti itu, dari 16 pilar, yang telah menyerahkan dukungan ada 13 pilar dan 3 batom.

"Masih ada tiga pilar yang belum menyerahkan, namun tentunya ini sudah memenuhi quorum (jumlah minimum). Sehingga mudah mudahan dalam pertemuan berikutnya, kita sudah bisa membuat keputusan siapa warga KKSS yangg bakal diusung," jelasnya.

Lanjut Dayat, ada dua nama yang diusulkan dari masing masing pilar. "Dua nama itu, saya sendiri Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, dan bapak H.Sakaruddin selaku Dewan Pembina KKSS,"aku Dayat.

Di tempat yang sama,H.Sakaruddin menerangkan, secara kelembagaan KKSS memang adalah organisasi kemasyarakatan dan tidak berpolitik praktis.

"Namun kita hidup dan menghadapi politik, sehingga kita  wajib juga untuk ikut berpartisipasi sebagai warga negara," tukasnya.

Menurut Ketua DMI Kabupaten Jayapura ini, pertemuan ini adalah bagian dari untuk mengakomodir jika ke depan ada keluarga KKSS yang siap untuk turut berpartisipasi dalam bursa calon kepala daerah Kabupaten Jayapura.

"Kami siap untuk ikut menyukseskan kegiatan pilkada. Tadi sudah menjadi satu kesepakatan, ada dua nama yang masuk. Tapi pada akhirnya nanti kami hanya memunculkan satu nama, yang akan kita usung, jika nanti ada yang meminta," tegasnya.

"Karena dari awal kita sudah komitmen bahwa KKSS akan mengusung satu nama, dan ini akan kita kawal terus," tegasnya lagi.(irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media