Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Salah satu sisw berprestasi yang mengikuti kompetisi nasional ide dan kreativitas diajang Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020/Istimewa

AHM Best Student Diraih Siswi SMA 3 Jayapura

JAYAPURAsemuwaberita.com – Astra Motor Papua selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Papua dan Papua Barat kembali membawa 2 siswi SMA berprestasinya untuk mengikuti kompetisi nasional ide dan kreativitas diajang Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020 yang diadakan oleh AHM.

Region Head dari Astra Motor Papua, Wendy Tenario, menjelaskan dalam ajang berprestasi ini perwakilan dari Astra Motor Papua yang berasal dari SMAN 3 Jayapura yang mana berhasil mendapatkan peserta terbaik nasional, peraih predikat Gold pada AHM Best Student 2020, dengan karya Sambal Buah Merah sebagai Sambal Nusantara oleh-oleh khas Papua.

Lanjut Wendy, peraih predikat Gold AHM Best Student 2020 atas nama Susilowati Siregar, dengan karya yang memanfaatkan tanaman endemik Papua yaitu buah merah diolah menjadi sambal yang akan menjadi oleh-oleh khas Papua.

"Kami turut senang bagi Susi dari SMA 3 Negeri Jayapura yang berprestasi, dengan kreativitas karya sambal buah merah nya serta tidak hanya berprestasi dalam akademik di sekolah namun juga dapat menunjukkan prestasinya di kancah nasional," kata Wendy di Jayapura,Senin (16/11/2020).

Disampaikannya, kelima karya terbaik AHM Best Student 2020 ini berhasil meraih predikat Gold berdasarkan penilaian terhadap kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

"Apresiasi tinggi diberikan kepada para pemenang pada ajang Seminar Inspirasi dan Penganugerahan AHM Best Student pada Sabtu lalu," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM Best Student tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bertema Satu Hati Menuju Indonesia Maju, AHM Best Student 2020 memilliki lima kategori perlombaan yang meliputi tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. 

“AHM Best Student 2020 melahirkan harapan baru bagi masyarakat dalam hal karya yang kreatif, cerdas dan bermanfaat. Kami ingin mengapresiasi anak-anak milenial yang kreatif dan tetap produktif meskipun di masa pandemi ini. Karya anak-anak ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka saja, namun juga berdampak untuk sesama,” ujar Muhibbuddin.

Sementara itu  Susilowati Siregar yang merupakan, pemenang AHM Best Student 2020 asal Papua megatakan ia bangga bisa membawa salah satu kearifan lokal Papua bisa menang di ajang kompetisi AHM Best Student ini.

"Saya sangat senang dapat mengikuti kompetisi ini sekaligus memperkenalkan kearifan lokal Papua di kompetisi tingkat nasional. AHM Best Student sangat memberikan tantangan untuk terus produktif dalam kondisi pandemi saat ini.  Semoga hasil karya saya dapat membuka potensi usaha yang nantinya dapat membantu perekonomian petani di Papua," ungkap Susilowati 

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional dengan juri-juri profesional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, PPM School of Management, dan perwakilan manajemen AHM. (Pratiwi)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com