Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. /Hara

626 Anggota Polisi Siap Digeser ke 11 Daerah Pilkada

JAYAPURA, semuwaberita.com – Sebanyak 626 anggota polisi siap digeser ke 11 kabupaten peserta Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Mereka akan bertugas mengamankan jalannya proses Pilkada di wilayah Papua. 

Ratusan personel itu terdiri dari anggota Satuan Kerja Polda Papua dan Polres terdekat pada 11 kabupaten penyelenggara Pilkada. Penugasan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Papua Nomor: Sprin/936/XI/OPS.1.3./2020 tanggal 25 November 2020.

"Pergeseran pasukan akan dilakukan mulai tanggal 28 November hingga tanggal 5 Desember 2020," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Rabu (25/11).

Diketaui, masa kampanye yang ditetapkan pihak penyelenggara Pemilu berakhir pada 5 Desember 2020. Selebihnya memasuki masa tenang. 

Kamal mengajak masyarakat di 11 kabupaten peserta Pilkada agar dapat menjaga kondisi keamanan di wilayahnya. Baik mulai saat digelarnya pemungutan suara hingga perhitungan suara. Sebab, keamanan adalah tanggung jawab bersama. Bukan hanya tugas aparat keamanan.

Kamal mengingatkan agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat Pilkada di masa pandemi Covid-19. Ini sebagaimana tertuang dalam Maklumat Kapolri Nomor: Mak/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 ini. 

"Kami tegaskan di poin terakhir Maklumat Kapolri menyebutkan bahwa, anggota Polri wajib lakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan UU apabila melihat atau menemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat terebut," jelasnya. (Hara)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com