Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Anggota TNI dari Raider 400, Pratu Lucky Y. Matuan (Lukius) telah mebelot ke KKB di Intan Jaya (repro: Suaradotcom)

Anggota TNI Raider 400 Membelot dan Bergabung Ke KKB Intan Jaya

JAYAPURA, Semuwaberita.com-Seorang anggota TNI dari Raider 400, Pratu Lucky Y. Matuan (Lukius) bergabung ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

"Kami memastikan ada satu anggota TNI dari Raider 400, Pratu Lucky Y. Matuan (Lukius) telah mebelot ke KKB. Pratu lukius dia Klanayuda bergabung dengan KKB di Intan Jaya,"ujar Asisten Operasi Kogabwilhan III, Brigjen Suswatyo saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat, 16 April 2021.

Ia menjelaskan, satuan Raider 400 yang berada dalam naungan Kodam IV/Diponogoro sempat melaksanakan tugas di Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021.

“Disaat penugasan itu, Pratu Lukius membelot. Dia pun tidak bawa senjata,"ujar Suswatyo.

Lanjut dia, saat ini, Pratu Lukius sudah dianggap sebagai pengkhianat dan masuk dalam daftar anggota KKB di Intan Jaya. Aparat keamanan dipastikan akan melakukan penindakan bila menemui yang bersangkutan.

"Mereka sudah gabung ke sana, kalau ketemu ya dimatikan karena dia sudah masuk kelompok ekstrimis,"tegas Suswatyo. 

Dengan bergabungnya Pratu Lukius ke KKB, kata Suswatyo, tidak akan membuat kekuatan kelompok KKB tersebut meningkat.(Aman)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media