Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Masyarakat Papua saat menjalani Vaksinasi (foto:tirto.id)

DPMK Bersama Dinkes, Sasar Vaksinasi Massal ke Kampung

SENTANI, semuwaberita.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat akan melakukan vaksinasi massal Covid-19 pada bulan Juli 2021 di kampung-kampung.

Hal itu sesuai arahan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat dilakukan rapat. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan dilakukan di 72 titik oleh petugas medis.

"Terkait dengan vaksinasi di kampung yang tersebar di 72 titik, yang akan dilangsungkan oleh petugas medis itu merupakan hasil koordinasi atau arahan dari pak bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jayapura. Yang mana, beliau mengarahkan agar semua masyarakat di kampung-kampung untuk divaksin," kata Kepala DPMK Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra, Selasa (13/7).

Kata dia, ini sebagai langkah konkret tersebut diwujudkan dalam mendukung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di kampung-kampung. Kemudian, DPMK bersama dengan Dinas Kesehatan membangun koordinasi dengan para Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

Di bulan Juli 2021, tutur Elisa, untuk kegiatan vaksinasi ini sudah bisa dilakukan di 72 titik yang ada di kampung-kampung.

"Memang kita sudah tahu, bahwa vaksin ini banyak menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat. Macam-macam komentar beragam mengenai vaksinasi Covid-19 ini. Tapi, itu merupakan tugas kita untuk mensosialisasikan vaksinasi tersebut. Untuk itu, kita harap agar Pemerintah Kampung juga harus hadir melakukan sosialisasi vaksin dan juga bisa mempersiapkan dukungan terhadap kegiatan vaksinasi dengan menyiapkan dana desa (kampung) sebesar 8 persen untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut," terang Elisa Yarusabra. (Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media