Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Suasana Vaksinasi di Kantor Kadin di Kota Jayapura, Jumat 23 Juli 2021/Pratiwi

Kadin Papua Targetkan 800 Vaksinasi Bagi Para Pelaku Usaha

JAYAPURAsemuwaberita.com -  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua mengelar vaksinasi massal bagi para pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) dan industri kreatif serta masyarakat di wilayah Jayapura 

Vaksinasi ini ditargetkan  menyasar 800 orang , yang mana dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama 400 orang, lalu tahap kedua 400 orang.

Dilakukan vaksinasi ini  untuk menciptakan herd immunity sekaligus membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

"Tujuannya menyasar pelaku UMKM dan pelaku ekonomi serta masyarakat umum kita untuk menciptakan herd immunity sehingga  terbentuk untuk kelompok imunitas untuk melawan Covid-19 ini,agar kita bsa hidup normal," Kata Ketua Kadin Papua Ronal Antonio Bonai di sela sela kegiatan vaksinasi di kantor Kadin Jayapura, Jumat (23/07/2021).

Dikatakannya Animo masyarakat saat bagus sejauh ini. Dimana pada hari pertama masyarakat yang datang cukup banyak. Ini membuktikan masyarakat sudah semakin sadar betapa pentingnya vaksinasi saat ini.

"Animo masyarakat sangat bagus, masyarakat sudah mulai peduli dengan vaksinasi ini," ungkap Ronal.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Kadin dan juga selaku Wakil Umum Bidang Bidang UMKM koperasi dan industri kreatif Kadin Papua Vera Parinussa 

menyampaikan kegiatan vaksinasi sebagai wujud dukungan Kadin Papua bagi pemerintah.

"Program vaksinasi ini merupakan kegiatan perdana kepengurusan Kadin baru, vaksinasi ini merupakan program pemerintah  vaksinasi  untuk peserta UMKM yang ada di Kota Jayapura," bebernya.

"Sebagai tempat bernaungnya pelakua usaha, menjadi kewajiban kami melindungi anggota UMKM dan industri kreatif di Papua," tambahnya

.Ia berharap masyarakat peduli terhadap kesehatannya, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh sebab itu, Vera mengimbau masyarakat terutama pelaku UMKM untuk tidak takut divaksin

Sementara itu, vaksinator dr. Aaron Rumainum yang juga merupakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan Kadin Papua.

"Vaksinasi yang dilakukan  oleh Kadin Papua sangat bagus, Ketua Kadin Papua yang baru mempunyai semangat menyediakan gedung ini sebagi tempat vaksinasi,  ini menunjukkan Kadin Papua serius dan mendukung untuk pemulihan ekonomi nasional," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kadin Papua yang telah peduli terhadap program pemerintah dalam melaksanakan vaksin bagi masyarakat.

"Saya sampaikan terima kasih, karena sudah peduli walapun terlambat tapi kita sudah lakukan vaksinasi," ucapnya. (Pratwi)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media