Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Jenazah korban penyerangan KKB di Beoga Puncak saat dievakuasi menggunakan pesawat ke Timika/foto:Istimewa

Penyerangan Pekerja Puskesmas oleh KKB di Beoga Puncak, Satu Tewas

Jayapura, semuwaberita.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan melakukan penyerangan terhadap tiga pekerja pembangunan Puskesmas Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa (08/11/2022) sekira pukul 08.30 WIT.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada wartawan di Jayapura membenarkan penyerangan tersebut.

Ia menjelaskan, penyerangan terjadi saat ketiga pekerja hendak menuju ke tempat kerja menggunakan sepeda motor. Namun di tengah jalan mereka dihadang dan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Dua orang alami luka tembak dan satu orang berhasil lari menyelamatkan diri," ungkap Kapolda.

Dua orang yang tertembak bernama Wahyu (55) meninggal dunia akibat luka tembak di bagian perut lambung, sedangkan Ilham (43) terkena tembakan di bagian pundak kanan dan masih dalam keadaan sadar. 

Pasca aksi penembakan itu, personil Satgas Damai Cartenz langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi kedua korban. 

"Selanjutnya kedua korban dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Beoga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika," terang Kapolda.

Saat ini, lanjut Kapolda, baik korban yang meninggal dunia maupun luka telah berada di RSUD Mimika.

"Untuk korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan korban luka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Mimika,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami kelompok yang melakukan penyerangan tersebut.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleh KKB," pungkasnya.

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media