Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat saat menghadiri acara Hut Paguyuban Pasundan Papua/foto:Rere

Hadiri HUT Paguyuban Pesundan, Wagus Hidayat: Semoga Lebih Kuat, Solid dan Kompak

Sentani, semuwaberita.com – Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat, memberi apresiasi kepada Paguyuban Pasundan Papua yang telah banyak berkiprah membangun kebersamaan di antara warga Pasundan di Papua, khususnya di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Ini disampaikan Wagus Hidayat kepada wartawan usai menghadiri HUT Paguyuban Pasundan Papua, di Aula Yonif 751 RK/VJS, Minggu (13/11/2022) sore.

“Selaku Ketua KKSS saya memberikan apresiasi kepada Paguyuban Pasundan Papua yang berulang tahun yang ke-2, tentunya harapan kami di bawah kepemimpinan Ketua Irianto Pawika bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, membangun kemitraan juga dengan seluruh paguyuban-paguyuban yang ada di Tanah Papua,” ucap Wagus Hidayat.

Pria yang akrab disapa Dayat ini berharap dengan bertambahnya usia Paguyuban Pasundan Papua juga semakin solid dan bersinergi dengan paguyuban lainnya.

“Dengan sinergi yang terbangun diantara sesama paguyuban ini, tentunya bisa tercipta suasana yang sejuk, suasana yang harmonis, damai dan tenang antar sesama paguyuban yang mana tentunya kita harapkan bisa menjadi sebab terjalinnya silaturaim yang baik antar seluruh paguyuban yang ada di Tanah Papua dan bisa mambangun Tanah Papua menjadi lebih baik lagi,” ucap mantan Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Paguyuban Bantu Program Pemberdayaan Masyarakat

Dalam sambutannya, Ketua Paguyuban Pasundan Papua, Irianto Pawika menyebutkan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat Sunda saat ini dikerjakan di Kabupaten Keerom dan kini telah ada lahan garapan seluas 50 hektar, tentunya bisa menjadi program jangka panjang ketahanan pangan di Papua.

“Ini harus didorong dan kita berharap pemerintah juga bisa membantu paguyuban-paguyuban yang mempunyai program pemberdayaan masyarakat dan menciptakan kemandirian dan kemajuan Papua ke depan,”ujarnya.

CEO Semua Grup ini berharap di era kepemimpinan Irianto Pawika, Paguyuban Pasundan Papua akan semakin solid.

“Kita tau di Papua ada Paguyuban Pasundan 1913 dan Paguyuban Pasundan Papua, namun keduanya cukup bersinergi, cukup bekerjasama, dan harapannya bisa saling merangkul antar paguyuban. Saya melihat dengan kepemimpinan Irianto Pawika ini, di bawah naungan HKJM meskipun tergolong muda usianya, bisa banyak belajar agar menjadi paguyuban yang lebih kuat, lebih solid lebih kompak ke depannya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Paguyuban Pasundan Papua telah memasuki usia dua tahun pada tanggal 10 November 2022 lalu, namun di usai yang terbilang masih muda ini Paguyuban Pasundan Papua cukup berhasil dalam pencapaiannya, seperti terbentuknya DPC di 6 Kabupaten/kota dan saat ini tengah mempersiapkan kepengurusan di provinsi DOB hasil pemekaran di Tanah Papua.(RZ)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media