Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat meninjau pembangunan tugu pancasila di kampung Kalipay, Distrik Waris, Keerom, Sabtu (14/01/2023)/foto:Pendam Cend

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Distrik Waris, Tinjau Pembangunan Tugu Pancasila

Keerom,semuwaberita.com- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring dan Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih mengunjungi masyarakat, sekaligus meninjau pembangunan Tugu Pancasila, bertempat di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (14/01/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menggunakan Helicopter Caracal TNI AU. Setibanya di Kampung Kalipay, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Kampung, Ondoafi dan Masyarakat setempat. Keakraban Pangdam Saleh dengan masyarakat tampak terlihat saat berbaur bersama. 

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa Tugu Pancasila yang dibangun untuk menyatukan seluruh masyarakat.

"Pembangunan ini untuk menyatukan masyarakat supaya tidak terpengaruh dari ajakan-ajakan yang tidak benar," ujarnya.

Di acara tatap muka, Pangdam meminta masyarakat kampung Kalipay untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang dihadapi dalam kesehariannya.

Merespon itu, Kepala Kampung Kalipay secara spontan menyampaikan belum adanya aliran listrik.

"Kami warga meminta bantuan Bapak Pangdam agar ada listrik di Kampung kami ini," pinta Kepala Kampung.

Ia pun berterima kasih TNI telah membangun Tugu Pancasila, serta warung di sekitar Tugu karena sangat membantu masyarakat kampung.

Masyarakat semakin antusias dan senang, atas kepedulian Pangdam XVII/Cenderawasih saat memborong dan membeli semua hasil bumi yang dijual oleh masyarakat Kampung Kalipay di sekitar Tugu Pancasila.(Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media