Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Tim voli putri Papua/Iriani

Tumbangkan Jabar, Tim Voli Papua Melenggang ke Final Pornas Korpri Jateng

Semarang, semuwaberita.com - Bermain sengit dari awal pertandingan, Tim Voli Putri Papua akhirnya berhasil menumbangkan tim Jawa Barat dalam pertandingan Semi Final cabang olaharaga Voli putri, yang berlangsung di Stadion Jati Diri, Semarang, Rabu (19/07/2023) malam.

Kemenangan 3 -1 membuat srikandi Papua berhasil melenggang ke final dan akan bertemu tim tuan rumah Jawa Tengah, yang akan digelar Jumat, 21 Juli mendatang.

Pertandingan sengit terlihat dari set pertama dimana Papua berhasil menang dengan skor 25 - 22, lalu di Set kedua Jawa Barat mengejar dan berhasil menang dengan skor 25 - 23.

Memasuki set ketiga, Papua kembali unggul 25 - 15, jumlah poin cukup jauh dari tim Jabar yang digadang gadang sebagai calon juara.

Di set terakhir, tim asuhan Frangky Saweri berhasil menutup pertandingan dengan skor 25 - 22.

Optimistis

Kepada wartawan usai pertandingan, Frangky Saweri selakku Pelatih Voli Putri Korpri Papua Frengki Saweri memberikan apresiasi atas raihan yang dicapai timnya.

Ia pun optimistis, timnya mampu meraih hasil terbaik nantinya saat melawan tuan rumah di final.

“Kita optimis meski lawan tuan rumah. Sebab yang kita waspadai Jawa Barat sudah bisa kita lewati,” akunya.

Menurut ia, akan fokus di pertandingan final dan minta dukungan doa untuk seluruh masyarakat dan ASN di Papua.

Bangga

Ketua Kontingen Korpri Papua, Aaron Rumainum bangga atas hasil itu. Kemenangan Voli Papua atas Jawa Barat, juga menjadi obat pelipur lara bagi cabor lainnya yang gagal.

“Semoga Voli Putri Papua nanti bisa menyumbangkan medali untuk kontingan Papua. Ini jadi obat buat cabor lain yang belum menyumbang medali,” harapnya.

Meski begitu, lanjut Aaron, perjuangan cabor lainnya tentu harus diapresiasi.

"Sebab bisa masuk di babak gugur dengan diikuti seluruh provinsi dan kementerian, itu juga sudah merupakan sebuah prestasi,” katanya.(Irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media