Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Direktur Utama PT. SAM Air saat memberikan arahan kepada anggota pramuka SD YPKP 2 Sentani/istimewa

Anggota Pramuka SD YPKP Sentani Lakukan Study Tour ke Maskapai SAM Air

Sentani,semuwaberita.com- Sebanyak 70 siswa Pramuka SD YPKP 2 Sentani, Kabupaten Jayapura mengikuti study wisata kedirgantaraan dengan mengunjungi maskapai pesawat SAM Air, di bandara Sentani, pada Sabtu (11/03/2023) lalu.

Puluhan siswa kelas V SD tersebut, didampingi oleh Kepala Sekolah, Mabigus Sunaryatin, S.Pd.,MPd dan sejumlah kakak pembina pramuka. Kedatangan mereka disambut langsung Direktur Utama PT.SAM Air, H. Wagus Hidayat bersama sejumlah pilot dan tekhnisi pesawat SAM Air.

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah Mabigus Sunaryatin mengatakan, studi wisata ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada adik adik pramuka penggalang tentang berbagai hal yang berhubungan dengan dunia kedirgantaraan atau penerbangan pesawat.

"Di kesempatan itu, adik adik bisa melihat langsung pesawat milik SAM Air dan bisa mendapatkan pengetahuan dari pilot juga teknisi pesawat tentang kapasitas pesawat, lama pesawat terbang, jenis mesin apa yg dipakai, bahan bakar, awak pesawat, pilot, co pilot, teknisi," ungkap Mabigus.

"Dari pengetahuan yang didapat, kelak bisa menumbuhkan minat dan bakat tentang kedirgantaraan dan lebih semangat dalam pembelajaran," sambungnya.

Mewakili sekolah, Mabigus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak SAM Air yang telah memberi kesempatan menerima rombongan pramuka untuk berwisata/anjangsana.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT. SAM Air, H.Wagus Hidayat mengapresiasi atas kunjungan anak anak pramuka SD YPKP 2 Sentani.

"Saya sangat bangga melihat antusias mereka dalam bertanya tentang berbagai hal. Ini membuktikan intelegensi dari anak-anak ini sudah sangat luarbiasa. Semoga ilmu yang diberikan bisa menambah wawasan pengetahuan mereka tentang kedirgantaraan. Dan mudah mudahan kelak ada yang bisa " ucap Dayat.

Ia berharap kelak ada diantara para murid tersebut yang bisa menjadi seorang penerbang.

"Kami juga berharap sekolah lain bisa membina adik-adik pramukanya untuk lebih mengenal lagi tentang dunia kedirgantaraan. Di bandara ini kan, banyak maskapai lain juga bisa membuka diri untuk memberikan pengenalan kepada anak anak sekolah. Semoga ini bisa menambah khasanah dan wawasan pola berpikir anak-anak Pramuka kita bersama para pembina Pramuka," pungkas Dayat.(Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media